Datangi Kediaman Butet, Ganjar Duduk di Kursi Mahfud MD: Bisa Jadi Cawapresnya

Ganjar-Pranowo39.jpg
([Suarajogja.id/Hiskia Andika Weadcaksana])

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Ganjar Pranowo bertamu ke rumah seniman sekaligus budayawan Yogyakarta Butet Kartaredjasa di Bantul, Senin (16/10/2023).

Kedatangan Capres PDIP ini langsung disambut dengan hangat oleh Butet dan sejumlah seniman lain yang sudah berkumpul lebih dulu.

Di antaranya Slamet Rahardjo, Ndarboy Genk, Marwoto Kawer, Susilo Nugroho, Sri Krishna 'Encik', Wakil Rektor UGM Arie Sujito dan seniman-seniman lain.

Ganjar sendiri tiba di kediaman Butet pada pukul 20.30 WIB. Sambil berjalan santai memasuki rumahnya, Butet menjelaskan sejumlah karya seni yang terpajang di setiap sudut ruangan rumahnya.

Sambil bersenda gurau, mereka langsung menuju ruang tengah. Baru duduk sebentar, Ganjar sudah diajak untuk makan bersama.

Tanpa ragu Ganjar dan Butet bersama dengan tamu-tamu yang sudah menunggu langsung mengambil makanan yang ada di dapur. Mereka lantas duduk bersama di meja makan dan menyantap makanan itu dengan lahap.


Butet sempat bergurau bahwa kunjungan Ganjar kali ini merupakan perayaan dari kunjungan mantan Gubernur Jawa Tengah itu ke rumahnya. Pasalnya tepat setahun lalu, Ganjar juga datang ke rumah Butet.

"Ya ini perayaan kunjungan satu tahun yang lalu. Kok iso pas, berarti memang semesta mendukung," kata Butet seusai makan, Senin malam.

Disampaikan Butet seperti yang sudah-sudah, kedatangan Ganjar ke rumahnya itu hanya akan dipenuhi oleh obrolan ringan. Tidak ada pembicaraan yang terlalu serius dalam pertemuan Ganjar dan para seniman di rumahnya kali ini.

Ia bahkan berkelakar bahwa pertemuannya dengan Ganjar malam ini tak ada kaitannya dengan hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia capres-cawapres.

"Jadi ini kunjungan ulang tahun kita seperti biasa to mas nek ngene yo mung gojek kere. Jadi ini juga pertemuan biasa saja sama sekali tidak ada maksud niat apapun, apalagi syukuran soal hasil Mahkamah Konstitusi juga ndak, tapi bisa diyakini justru hasil Mahkamah Konstitusi itu Insya allah menjadi jalan untuk meluncurnya mas Ganjar," ujar Butet sambil berkelakar.

Tak sampai di situ, Butet sedikit menyinggu soal kursi yang diduduki oleh Ganjar malam ini. Ia bercanda bahwa tamu sebelumnya yang duduk di kursi itu bisa mendampingi Ganjar sebagai cawapres.

Sebagai informasi tamu yang berkunjung ke rumah Butet sebelum Ganjar itu adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

"Di kursi mas Ganjar ini, yang seminggu lalu duduk di sini (Mahfud) itu bisa mendampingi mas Ganjar (cawapres)," ucapnya dikutip dari suara.com