Mau Menikmati Pensiun di Solo, Jokowi Sebut Puan Cocok Gantikan Megawati

Jokowi86.jpg
(Dok PDIP)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Presiden Joko Widodo kencang dirumorkan diwacanakan bisa menjadi penerus tongkat kepemimpinan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP.

Seusai upacara peringatan HUT ke-78 TNI di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023), Jokowi mengatakan masih banyak tokoh muda di PDIP yang sanggung melanjutkan kiprah Megawati.

Ia lantas 'dikejar' jurnalis untuk mengungkap siapa saja tokoh muda PDIP yang dianggap bisa menjadi pengganti Megawati Soekarnoputri.

"Ada Mbak Puan dan Mas Prananda," kata Jokowi tersenyum.

Puan Maharani dan Prananda Prabowo adalah anak Megawati.


Soal nasib dirinya sendiri selepas nanti tak lagi menjabat sebagai presiden, Jokowi menegaskan ingin menikmati masa pensiun.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengatakan akan pulang kampung ke Solo setelah tak lagi menjadi presiden.

Kabar mengejutkan lainnya datang dari putra pertama sang Proklamator Indonesia, Bung Karno, yaitu Guntur Soekarnoputra.

Melalui tulisan opini, Guntur menyatakan bahwa Jokowi masih sangat dibutuhkan di lingkaran kekuasaan, salah satunya mungkin sebagai ketua umum partai politik.

Ia berpendapat, mengingat pengalaman dan dedikasi Jokowi selama ini, menjadi Ketua Umum PDIP bisa menjadi pertimbangan.

Menariknya, Guntur melihat Jokowi sebagai sosok yang selama ini konsisten menjalankan ide-ide Bung Karno selama berada di pemerintahan. Itu menjadi salah satu alasan mengapa Guntur yakin Jokowi cocok untuk mengambil alih estafet kepemimpinan di PDIP dikutip dari suara.com