Surya Paloh Tunggu SYL di NasDem Tower, Pulang ke Indonesia setelah Diperintah

Syahrul-Yasin-Limpo12.jpg
([Suara.com/Aldi])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ketum Nasdem Surya Paloh dikabarkan menunggu kehadiran Syahrul Yasin Limpo. Surya Paloh berada di NasDem Tower malam ini seiring Syahrul Yasin Limpo yang disebut sudah tiba di tanah air pada Rabu (4/10) sore.

Tetapi Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni meluruskan keberadaan Paloh bukan dalam rangka menunggu Syahrul. Kendati begitu, bila Syahrul hadir manyambangi Paloh malam ini, ia mensyukurinya.

Sebelumnya, SYL dikabarkan pulang pada Kamis besok. Setibanya ia di tanah air disebut akan menemui langsung Paloh.

"Oh enggak menunggu, memang Pak Surya pulangnya jam malam. Kalau dia datang syukur, nggak juga gak apa-apa," kata Sahroni di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2023).

"Kan tidak harus ditugaskan harus ke sini, tapi Pak Surya ada di atas," sambungnya.

Menurut Sahroni, mestinya memang Syahrul akan menemui Paloh jika telah tiba di Indonesia. Tetapi untuk kepastiannya, NasDem tentu menunggu.

"Terakhir ketemu sih dia akan balik Jakarta, akan ketemu ketum, tapi nggak tau ya, kalau nanti akhirnya berubah rencana dia mau ke sini atau enggak, yang pasti babe (Paloh) ada di atas," kata Sahroni


Selain Paloh, Sahroni menyebutkan ada Sekjen NasDem Hermawi Taslim dan sejumlah orang lainnya yang saat ini juga berada di NasDem Tower.

Terkait apa saja yang menjadi pembahasan para elite di NasDem, Sahroni tidak memungkiri adanya pembahasan mengenai Syahrul.

"Cuma kan kita diskusi tentang terkait perkara yang dialami pak Mentan, salah benar itu sifatnya masih secara umum tapi KPK sampai hari ini belum menyampaikan statement resminya tapi penggeledahan sudah dilakukan itu namanya mekanisme hukum yang harus dihormati," kata Sahroni

Dikabarkan Sudah di Indonesia

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dilaporkan telah tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Rabu (4/10/2023) pukul 18.00 WIB, sore tadi. Mentan SYL dilaporkan melakukan penerbangan dari Singapore pukul 17.20 WIB.

Dikabarkan jika Mentan SYL menumpang maskapai Singapore Airline bernomor penerbangan SQ964.

Sumber Suara.com di Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM membenarkan hal tersebut.

"Dapat info landing hari ini pakai SQ," ujar sumber Suara.com dikonfirmasi, Rabu.

Sementara itu, Plh Kabid Humas Imigrasi Bandara Soetta, Habiburokhman turut menyampaikan hal serupa.

"Saya juga mendengar seperti (SYL tiba di Bandara Soetta)," kata dia dikutip dari suara.com