FX Hadi Rudyatmo Bangga bila Prabowo Pinang Gibran Jadi Cawapres

Gibran-Rakabuming-Raka8.jpg
(Instagram/@Puan Maharani))

RIAU ONLINE, SOLO-Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo merespons isu Gibran Rakabuming Raka yang kerab disebut sebagai kandidat bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Eks Wali Kota Solo ini justru bangga salah satu kader PDIP dilirik partai lain sebagai bacawapres.

"Nah itu yang namanya Mas Wali sebagai kader PDI Perjuangan dirayu oleh siapapun bagi saya bangga kok, kebanggaan bahwa kader partai ternyata partai lain melirik. Begitu aja kalau saya," kata Fx Rudi dikutip melalui kanal Youtube Berita Surakarta, Senin (2/10/2023).

"Nggak pernah saya ada rasa khawatir dan sebagainya, beliau (Gibran) bisa mutusin sendiri kok," imbuhnya.

Menurutnya, Ganjar Pranowo, Gibran maupun Kaesang Pangarep dilirik oleh partai lain berarti mereka memiliki potensi dan integritas. Dia mengaku senang mendengar hal tersebut.


Dia tidak mempermasalahkan apabila Gibran dipinang partai lain.

"Kalau saya sudah mengatakan bangga kalau mau dilirik, dipinang siapapun saya nggak ada persoalan kok," tuturnya.

Rudy berpendapat, Gibran banyak mendapat tawaran dari partai lain bukan hanya karena seorang putra presiden. Dia menilai, Gibran memang punya integritas, potensi, dan kapabilitas.

"Kalau Mas Gibran dilirik oleh partai-partai lain bukan hanya masalah beliau putra presiden, karena punya integritas dan punya potensi dan punya kapabilitas," katanya.

Meski begitu, dia tidak mengetahui secara pasti akan tawaran Gibran sebagai cawapres Ganjar Pranowo. Hal itu masih menjadi rahasia Ketua Umum PDIP Megawati.

"Aku nggak tahu kalau cawapres (Ganjar). Kalau masalah itu tanyakan pada Bu Mega," pungkasnya.