Dahsyat, KPK Temukan Uang Puluhan Miliar di Rumah Dinas Syahrul Yasin Limpo

Syahrul-Yasin-Limpo5.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Uang puluhan miliar rupiah ditemukan KPK dari hasil penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Jalan Widya Chandra V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Proses penggeledahan berlangsung dari kemarin, Kamis 28 hingga Jumat 29 September 2023.

"Sejauh ini sekitar puluhan miliar yang ditemukan dalam proses penggeledahan dimaksud," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (29/9/2033).

Ali mengungkap uang yang ditemukan berbentuk rupiah dan mata uang asing. Untuk menghitung uang itu penyidik KPK sampai membawa alat penghitung uang.

"Memang kami juga membawa alat penghitung uang gitu ya," ujar Ali.


Untuk nilai pasti uang tersebut, KPK akan melakukan analisis termasuk mengkonfirmasi ke pihak-pihak yang terkait.

"Kemudian juga dilakukan penghitungan berikutnya dilakukan analisis," tutur Ali.

Sebagaimana diketahui, Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur mengatakan kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian terbagi tiga klaster.

"Karena rekan-rekan menanyakan hal ini, kami mungkin ingin memberikan sedikit clue, bahwa di dalam penanganan lidik di perkara Kementan ini ada tiga klaster," kata Asep di Gedung KPK dikutip pada Selasa 19 Juni lalu dikutip dari suara.com