Puan Maharani Pamer Rebutan Rempenyek Bareng Opung Luhut

Puan-Maharani15.jpg
(Instagram@puanmaharaniri)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Puan Maharani mengunggah foto saat santai bersama Menteri Koordinator Maritim dan Investasi sekaligus Ketua Dewan Penasihat Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan.

Foto itu diunggah Puan dalam akun Instagram pribadinya @puanmaharaniri. Ketua DPR RI ini menyinggung soal adanya pembahasan Pemilu antara dirinya dengan Luhut.

Dalam unggahan yang dilihat Suara.com pada Senin (25/9), Puan berkelakar dirinya dengan Luhut sedang rebutan rempeyek.

"Ini bukan lagi rebutan rempeyek lho ya," kata Puan disertai emoji tertawa.

"Ini lagi sama Opung bersemangat ngomongin Pemilu, eehh, rempeyek maksudnya," sambung Puan.

Terpisah, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul angkat bicara soal pertemuan Puan dengan Luhut. Pacul memberikan tanggapan atas pertanyaan awak meria, apakah pertemuan Puan dan Luhut terkait kemungkinan dua poros atau tidak.

Pacul tidak eksplisit menanggapi pertanyaan tersebut. Pacul hanya menegaskan setiap pertemua yang terjadi, terlebih dilakukan secara empat mata, tentu memiliki kepentingan satu sama lain.

"Nomor satu, yang namanya pertemuan empat mata itu pasti punya kepentingan. Yang pertama saling tukar informasi, mengukur sebuah sikap, atau ada motif yang terkait dengan kepentingan info tersebut," kata Pacul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (25/8/2023).


Tetapi terkait pertemuan Puan dan Luhut, Pacul mengaku tidak tahu menahu. Karena itu ia menyarankan isi perihal pertemuan dapat ditanyakan langsung baik kepada Puan maupun Luhut.

Puan-Luhut Pernah Bertemu

Diberitakan sebelumnya, Puan Maharani dan Luhut pernah melakukan pertemuan. Momen pertemuan itu pun sempat diunggah oleh Puan lewat akun Instagram @puanmaharaniri.

"Senang bisa lihat Opung @luhut.pandjaitan tersenyum bahagia," tulis Puan dalam unggahannya dilihat Minggu (20/8/2023).

Dalam keterangan tertulis, diketahui pertemuan pada akhir pekan itu diinisasi oleh Puan.

Tujuannya untuk melakukan diskusi dengan Luhut mengenai perkembangan politik dan ekonomi di Indonesia.

"Saya selalu berkomunikasi dengan banyak pihak. Dengan Pak Luhut contohnya, hari libur saya yang minta ketemu, Pak Luhut langsung ok," kata Puan melalui keterangannya, Minggu (20/8/2023).

Puan mengaku kominukasi antara dirinya dengan Luhut tidak ada hambatan. Sebab keduanya memang memiliki kedekatan.

“Bagaimanapun Pak Luhut adalah senior kita semua. Saling berkomunikasi dan berdiskusi pasti akan selalu membawa kebaikan," kata Puan.

Puan sekaligus membantah adanya anggapan yang menyebut PDIP menutup jalur komunikasi. Bantahan itu ia tunjukan sekaligus melalui pertemuannya dengan Luhut.

“Buktinya saya dan Pak Luhut bisa ketemuan seperti ini,” ujar Puan.

Sementara itu, ditanya mengenai isi pertemuan dengan Luhut, apakah membahas dua calon presiden, Puan tidak menjawab lugas.

"Ada deh,” kata Puan dikutip dari suara.com