Prabowo Kenang Masa Muda Bersama SBY: Digembleng di Lembah Tidar

SBY-dan-Prabowo1.jpg
(ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa)

RIAU ONLINE - Prabowo Subianto merasa memiliki kesamaan antaranya dirinya dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah melalui pertemuan intens dengan Presiden ke-6 RI itu. Apalagi, SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat akhirnya memutuskan mendeklarasikan dukungannya untuk bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju itu.

"Saudara-saudara sekalian, setelah sekian kali saya jumpa dengan Presiden SBY, ternyata selama kita berada di politik tidak jauh berbeda dari sejak kita masih muda," kata Prabowo dalam pidatonya di Rapimnas Partai Demokrat di JCC, Senayan, Jakarta, dikutip dari Suara.com, Jumat, 22 September 2023.

Prabowo mengenang masa-masa muda bersama SBY saat sama-sama meniti karier di dunia militer.

"Kita sama-sama punya nilai yang sama. Kita digembleng bersama di Lembah Tidar yang sama. Kita digembleng oleh Angkatan 45, generasi pembebas, generasi yang paling gemilang dari bangsa kita. Mereka telah gembleng kita," beber Prabowo.


Partai Demokrat resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Prabowo sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024. Prabowo pun berterimasih atas kepercayaan dan harapan yang diberikan.

"Terima kasih atas kehormatan yang telah diberikan kepada saya. Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya menerima keputusan ini dengan tekad bahwa saya akan berbuat yang terbaik," kata Prabowo.

"Atas dukungan dan keputusan mengusung saya tersebut saya sampaikan di sini rasa haru saya campur rasa bangga saya telah diusung dicalonkan oleh partai demokrat," kata Prabowo.

Prabowo menilai dukungan yang diberikan terhadapnya merupakan suatu bentuk kepercayaan dan harapan yang diletakkan di pundaknya.

"Dukungan tersebut bagi saya adalah suatu wujud kepercayaan dan harapan yang diletakan di atas pundak saya bersama dengan partai-partai lain yang sudah mengusung saya," ujarnya.