Kaesang Pangarep Gabung PSI, PSI Solo: Durian Runtuh

Kaesang-Pangarep14.jpg
((bidik layar Instagram PSI))

RIAU ONLINE, SOLO-Putra bungsU Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketua PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo saat dihubungi Suarasurakarta.id, Rabu (20/9/2023) malam mengaku keputusan itu bak durian runtuh bagi partainya.

"Hari ini kami mendapatkan kabar bahagia. Bagi kami, bergabungnya mas Kaesang seperti durian runtuh untuk PSI," kata Antonius Yogo kepada Suarasurakarta.id.

Dia menjelaskan, dengan kapasitas yang moncer di berbagai dunia bisnis maupun olahraga termasuk Persis Solo, Kaesang Pangarep dinilai bisa saja memilih partai politik (parpol) yang lebih besar.

Namun, keputusan putra bungsu Presiden Jokowi bergabung dengan PSI dinilai Yogo sebagai penambah rasa optimistis untuk terus membesarkan partai dengan tujuan yang lebih besar yakni Bangsa Indonesia.


"PSI ini kan partai baru yang diisi anak-anak muda. Namun mas Kaesang justru tertarik bergabung dengan kami dan tentu bersama-sama membesarkan partai ini," jelas dia.

Sebelumnya, media sosial dikejutkan dengan unggahan akun Instagram Partai Solidaritas Indonesia (PSI) video 'Mawar' bergabung ke partai yang diketuai Giring Ganesha itu, Rabu (20/9/2023).

Padahal dalam tayangan video, diduga suara putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep,.

Dalam video itu, sepintas muncul gambar siluet yang mirip dengan Kaesang Pangarep dengan latar belakang suara yang juga mirip suami Erina Gudono tersebut.

"Namaku mawar bukan nama sebenarnya. Saat ini aku sudah memantapkan hati masuk masuk ke poltiik," ucap suara dalam video tersebut dikutip dari suara.com