´╗┐

Demokrat Umumkan Dukung Prabowo Siang Ini di Rapimnas

SBY-dan-Prabowo-di-hambalang.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengumumkan siapa bakal calon presiden (capres) yang didukung partai Demokrat di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Kamis (21/9/2023).

Bakal capres yang dipilih Partai Demokrat itu berdasarkan keputusan strategis Majelis Tinggi Partai (MTP). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron.

"Ketum (Ketua Umum) AHY akan menyampaikan keputusan strategis Majelis Tinggi Partai (MTP) terkait dukungan bakal calon presiden dan koalisi kepada struktural partai dan kader yang hadir, serta kepada publik," kata Herman melalui keterangan resminya dikutip Kamis (21/9/2023).


Selaku Ketua Panitia Rapimnas, Herman mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bakal dihadiri oleh pengurus pusat, pimpinan dewan pimpinan daerah sampai dewan pimpinan cabang Partai Demokrat dari seluruh daerah di Indonesia.

Sebelumnya, jajaran petinggi Partai Demokrat menemui bakal capres Prabowo Subianto di kediamannya di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023). Dalam kesempatan itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan siap turun gunung demi memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

"Saya yakini, dengan izin Allah, masa Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui Pilpres yang akan datang. For you, saya siap turun gunung," ungkap SBY saat memberikan sambutan dikutip dari suara.com