Demokrat Blak-blakan Ungkap Alasan Dukung Prabowo di Pilpres 2024

SBY15.jpg
(Bidik layar/Bagaskara)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Partai Demokrat memutuskan bergabung dengan Partai Gerindra mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan Demokrat merasa diberikan rasa nyaman.

"Paling tidak (diberikan Gerindra) rasa nyaman, kami ke sana menarik mendaki gunung dan puncak di situ dan apa yang diberi? Paling tidak persahabatan dulu," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2023).

Menurutnya, memang persahabatan menjadi kunci utama sejak para pendiri bangsa membangun bangsa dan negara.

"Kali ini persahabatan mengalahkan segala-segalanya, persahabatan sejati itu lah yang sesungguhnya membuat ikatan itu bertambah-tambah energi dan nggak mungkin berkhianat karena bersahabat," tuturnya.

Sementara di sisi lain, Hinca membeberkan, jika alasan lain Demokrat memilih bergabung mengusung Prabowo yakni karena waktunya dirasa sudah cukup.


"Kita selama dua minggu semuanya berkomunikasi baik ke merah, ke PDIP, ke Ganjar maupun ke Gerindra dua-duanya," ujarnya.

"Di minggu pertama sama hangatnya, terus intensif sekali. Nah di minggu ke dua mulai sedikit melambat di sebelah sana dan di sebelah sini terus makin kencang. Sementara timer terus berjalan terus, waktu berjalan terus, teman-teman nanya kapaaan terus Bang Hinca kan harus dijawab itu. Nah kita katakan oke kita ambil keputusan," imbuhnya.

Gabung Prabowo

Diketahui, Partai Demokrat dipastikan mendukung bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang langsung menyampaikan dukungan itu di depan Prabowo.

Dukungan disampaikan ketika Partai Demokrat menemui Prabowo serta rombongan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju.

Berbicara di mimbar, SBY begitu yakin kalau Prabowo akan menjadi presiden di tahun depan.

"Saya yakini dengan izin Allah masa pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui pilpres yang akan datang," kata SBY sebagaimana dikutip Suara.com melalui akun Instagram @amanatnasional pada Senin (18/9/2023).

Dalam kesempatan yang sama, SBY juga mengaku siap turun gunung untuk memenangkan mantan Danjen Kopassus tersebut di Pilpres 2024.

"For you saya siap turun gunung," ucapnya dikutip dari suara.com

Keputusan Partai Demokrat tersebut mendapatkan sambutan baik dari Gerindra maupun parpol Koalisi Indonesia Maju. Ketua Harian Partai Demokrat Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa dengan bergabungnya partai berlambang mercy tersebut dapat menambah semangat untuk berjuang.