AHY Kirim Pesan ke Puan Maharani untuk Tak Dukung Ganjar

Puan-dan-AHY3.jpg
(Suara.com/M Yasir))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut sudah berkomunikasi dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk pamit tak mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurut Hinca, komunikasi itu disampaikan AHY kepada Puan, usai Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat mengambil keputusan untuk partainya bergabung ke Koalisi Indonesia Maju untuk mendukung Prabowo Subainto di Pilpres 2024.

"Nah kami katakan, oke kami ambil keputusan, dan teman-teman begitu MTP kemarin selesai mengambil keputusannya mas AHY sebagai Ketum yang punya hubungan sangat baik dengan mbak Puan mengirim pesan dan pamit," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2023).

 Ia menyampaikan, AHY dalam komunikasinya itu meminta maaf kepada Puan terkait proses komunikasi yang terjalin selama ini.

Namun, menurut Hinca, AHY juga menyampaikan jika komunikasi dan silaturahmi ke dua partai tetap terjalin.

"'Mbak (Puan) kami telah begini begini seperti saya jelaskan tadi itu, telah terjadi dialog diskusi dan cukup panjang tapi memang waktu yang sangat terbatas MTP harus mengambil keputusan maka kami memutuskan hari ini seperti ini mohon maaf belum bisa bersama di tahun 2024' tapi komunikasi dan silaturahmi terus kita jaga untuk membangun negeri bersama-sama," tuturnya.

Lebih lanjut, Hinca mengklaim, jika Puan pun akhirnya merespons dengan baik mengenai hal tersebut.


"Enggak berapa lama langsung dijawab, 'bagus baik mas, terima kasih, kita jaga silaturahmi ini komunikasi'," ujarnya.

Di lain sisi, Hinca mengatakan, komunikasi Puan dan AHY sangat bagus sekali, terlebih sebagai sesama anak presiden telah memberikan contoh yang baik dan menarik.

"Jadi komunikasi langsung sudah dijalankan karena kita juga minta dari mtp kepada Ketum untuk mengkomunikasikan kepada siapa anda berkomunikasi yang selalu saya sampai kalau kau datang tampak muka pulanglah kau tampak punggung," pungkasnya.

Dukung Prabowo

Diketahui, Partai Demokrat dipastikan mendukung bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang langsung menyampaikan dukungan itu di depan Prabowo.

Dukungan disampaikan ketika Partai Demokrat menemui Prabowo serta rombongan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju.

Berbicara di mimbar, SBY begitu yakin kalau Prabowo akan menjadi presiden di tahun depan.

"Saya yakini dengan izin Allah masa pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui pilpres yang akan datang," kata SBY sebagaimana dikutip Suara.com melalui akun Instagram @amanatnasional pada Senin (18/9/2023).

Dalam kesempatan yang sama, SBY juga mengaku siap turun gunung untuk memenangkan mantan Danjen Kopassus tersebut di Pilpres 2024.

"For you saya siap turun gunung," ucapnya.

Keputusan Partai Demokrat tersebut mendapatkan sambutan baik dari Gerindra maupun parpol Koalisi Indonesia Maju. Ketua Harian Partai Demokrat Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa dengan bergabungnya partai berlambang mercy tersebut dapat menambah semangat untuk berjuang dikutip dari suara.com