Tak Lagi Jadi Gubernur, Ridwan Kamil Buka Jasa Endorse demi Skincare Istri

Ridwan-Kamil12.jpg
(Suara.com/Bagaskara)

RIAU ONLINE, BANDUNG-Politikus Golkar, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil mengumumkan membuka jasa endorse setelah pensiun dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Melaui Instagrammnya, Ridwan Kamil juga mempromosikan jumlah followers-nya yakni 20 juta pengikut dan total 30 juta lebih pengikut dari media sosial lainnya.

"BREAKING NEWS HAI GAISS, SAYA MEMULAI OPEN ENDORSE Karena sudah jadi warga biasa dan kebetulan biaya skincare Bu Cinta tidak lah murah," tulis Ridwan Kamil.

"Kira-kira pada berminat tidak. Akun ini memiliki 20,8 juta followers. Total dengan facebook, Twitter dan tiktok, sekitar 30-an juta followers," lanjutnya.


Untuk diketahui, hingga saat ini Ridwan Kamil belum menentukan arah politiknya.

Namun, Ridwan Kamil disebut-sebut sebagai cawapres potensial mendampingi bakal calon presiden PDI Perjuangan yakni Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengamat Politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi menilai kekuatan Ridwan Kamil dapat mendongkrak suara Ganjar di Jawa Barat. Sebab, ia menguasai suara di Jawa Barat.

"Karena bagaimanapun juga basis politik suara Pak Ganjar utamanya berada di Jateng dan Jabar merupakan salah satu wilayah dengan konsentrasi pemilih yang paling besar di Indonesia. Jadi, mungkin itu menjadi pertimbangan," kata Reza dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, dilansir dari wartaekonomi--jaringan suara.com, Kamis.