Ganjar Pilih Ridwan Kamil atau Sandiaga Uno? Begini Jawabannya

Ganjar-Pranowo-capres-pdip.jpg
(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt)

RIAU ONLINE - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil dan Ketua Badan Bappilu PPP Sandiaga Uno digadang-gandang menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Namun sejauh ini, Ganjar belum memastikan pilihannya. Ia hanya meminta masyarakat untuk bersabar.

"Nanti, tunggu, sabar," jawab Ganjar saat ditanya apakah Sandi atau Ridwan yang akan ditunjuk sebagai cawapresnya, dikutip dari kumparan, Rabu, 6 September 2023.

Ganjar sebelumnya mengaku masih mempertimbangkan nama-nama cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang. Ganjar menyebut sudah banyak nama yang masuk, termasuk Ridwan Kamil.


"(Ridwan Kamil) masuk semua, semua nama-nama masuk, kita pasti akan pertimbangkan juga," ujar Ganjar saat ditemui di rumah dinas Gubernur Jateng, Selasa, 29 Agustus 2023.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengungkapkan saat ini ada 7 nama cawapres Ganjar Pranowo. Sebelumnya, telah mengerucut 5 nama. Nama-nama itu masih digodok Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan parpol koalisi.

"Yang pertama itu ada Pak RK, kemudian Pak Erick, kemudian Pak Sandiaga. Ada Pak Mahfud, ada Pak Andika, terakhir ada Mas Gibran yang memang kader kami," kata Said.

Menurut Said, semua nama cawapres masih digodok. Mereka memiliki kans yang sama dan berpeluang mendampingi Ganjar.