Pamer Ketangguhan, Yamaha WR 155 R Trabas Lautan Pasir Gunung Bromo

Yamaha-WR-155-R.jpg
(Via suara.com)

RIAU ONLINE, SURABAYA-Yamaha WR 155 R pamer ketangguhan menjelajahi wisata Gunung Bromo, Jawa Timur, selama dua hari saat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun pada 17-18 Agustus 2023 lalu.

Dalam kegiatan Trabas bertema bLU cRU Adventure Ride diikuti puluhan peserta yang berasal dari awak media dan komunitas. Performa motor trail berkapasitas 150 cc itu cukup tangguh dipakai para peserta saat melintasi lautan pasir di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

"Selain menikmati keindahan alam Bromo Tengger Semeru yang begitu eksotis, aktivitas bLU cRU Adventure Ride ini juga dapat memfasilitasi awak media untuk menggali lebih jauh performa motor WR 155 R dalam mendukung mobilitas di medan on road maupu off road,” kata Antonius Widiantoro, Asst. General Manager – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Sentral Yamaha Malang menjadi titik awal keberangkatan peserta kegiatan bLU cRU Adventure Ride menuju Bromo. Adapun jalur yang dilintasi para peserta Trabas ke kawasan Bromo melalui jalur Tumpang.


Agar bisa merasakan performa WR 155 R dengan nyaman dan aman selama kegiatan Trabas ke Gunung Bromo, para peserta terlebih dahulu dibekali ilmu berkendara off road yang dibawakan oleh instruktur dari Yamaha Riding Academy (YRA).

Selain melintasi jalanan beraspal, para peserta juga wajib melewati berbagai kondisi jalan seperti bebatuan, tanah rumput ilalang, hingga hamparan pasir khas gunung Bromo.

Beberapa spot wisata ikonik di gunung Bromo turut disambangi saat berlangsungnya bLU cRU Adventure Ride ini.

Seperti berkunjung ke Bromo Hills yang merupakan kafe tertinggi di tanah Jawa Timur, lautan pasir bromo yang eksotis, hingga bukit Teletubbies yang populer di kalangan turis.

Dengan beragamnya jalur yang dilewati serta tempat-tempat menarik yang didatangi, para peserta pun terlihat begitu antusias selama mengikuti jalannya kegiatan Trabas.

Pasalnya, mereka tidak hanya mendapatkan pengalaman seru, namun juga bisa menjajal performa motor secara lebih optimal dikutip dari suara.com