Ketua MPR Ungkit Koalisi Pilpres saat Buka Sidang Tahunan Lewat Pantun, Begini Bunyinya

Bamsoet-buka-sidang-tahunan-mpr.jpg
(Tangkapan Layar Youtube via Suara.com)

RIAU ONLINE - Sidang tahunan MPR/DPD/DPR RI resmi dibuka Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023. Menariknya, Bamsoet membukanya dengan pantun menyinggung koalisi jelang Pilpres 2024.

Bamsoet awalnya menyampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, serta jajaran tokoh lainnya yang memenuhi undangan sidang tahunan.

"Kami selaku Pimpinan dan Anggota MPR, DPR, dan DPD, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Prof. DR. K.H. Ma’ruf Amin, serta seluruh Pimpinan Lembaga Negara, atas perkenannya hadir memenuhi undangan kami dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD," kata Bamsoet.

Bamsoet berharap agenda sidang tahunan dapat menjadi momentum untuk gotong royong.

"Momentum ini menjadi wujud dari semangat Gotong Royong, sekaligus arena silaturahmi bagi seluruh elemen bangsa," tuturnya.


Bamsoet lantas menyampaikan pantunnya dalam kesempatan ini. Terutama pantun itu menyinggung soal koalisi Pilpres 2024, sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Burung perkutut di atas awan, Terbang tinggi, hinggap di pohon beringin,
Terima kasih atas kehadiran tuan dan puan,
Walaupun koalisi masih bisa berubah-ubah,
Melalui Sidang Tahunan MPR ini mari kita jaga persatuan dan kesatuan

Kemudian pantun kedua disampaikan Bamsoet mengenai ucapan selamat atas hari kemerdekaan Indonesia ke-78.

Bunga dedap di atas para,
Anak dusun pasang pelita,
Sudah 78 tahun Indonesia merdeka,
Saatnya kita wujudkan Indonesia jaya, berlandaskan Pancasila

Merdeka!

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana Jokowi menghadiri agenda sidang tahunan MPR/DPR/DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, mengenakan baju adat dari daerah Tanimbar Maluku.

Jokowi dan Iriana tiba pada pukul 8.34 WIB. Iriana tampak anggun mengenakan pakaian bernuansa krem.