Anang Hermansyah Bikin Lagu Hitam Putih Garis Garis untuk Ganjar Pranowo

Anang-Hermansyah.jpg
((Instagram/ananghijau))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Penyanyi Anang Hermansyah menciptakan lagu berjudul 'Hitam Putih Garis Garis' yang dipersembahkan untuk bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Anang mengklaim lagu itu dibuat sebagai bentuk kecintaannya pada Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Itu (lagu Hitam Putih Garis Garis) bentuk dari kecintaan aku sama dia," ujar Anang Hermansyah kepada wartawan, Selasa (25/7/2023).

Anang menceritakan proses pembuatan lagu tidak begitu sulit lantaran sudah ada liriknya. Lirik lagu Hitam Putih Garis-Garis itu juga sudah sempat dibahas dengan Ganjar.

"Aku dikasih lirik sama mas Jo, dia kasih lirik itu sudah sempat dibahas sama Mas Ganjar bicara soal hitam putih garis garis itu," katanya.


Anang Hermansyah mengaku tak butuh waktu lama untuk membuat lagu tersebut. Diakuinya, hanya lima menit lagu untuk Ganjar Pranowo itu jadi.

"Ketika lihat liriknya aku langsung di situ pegang gitar dan tercipta lagunya, lima menit doang aku bikinnya," ujar Anang.

Lagu yang diciptakan Anang tersebut sempat ramai di media sosial setelah pertama kali muncual. Anang menjelaskan makna lagunya yang terinspirasi dari geliat politik Ganjar Pranowo.

"Lagu ini menunjukkan sikap politik Mas Ganjar yang tidak abu-abu. Sebuah ketegasan yang saya kira penting demi Indonesia ke depan," ucapnya.

Lagu tersebut pertama kali dibawakan dan dikenalkan Anang Hermansyah dalam momen blusukan Ganjar Pranowo di kawasan Bogor Jawa Barat baru-baru ini. Suami Ashanty itu menyebut respons baik Ganjar semakin menambah kecintaannya pada figur politisi itu.

"Ya dia langsung respons positif ya, karena kan dishare di grup. Itu luapan ekspresiku karena aku cinta sama beliau, aku juga ingin dia jadi presiden aku nextnya," ujar Anang dikutip dari suara.com