Sederet Calon Pejabat Negara Bakal Dilantik Pagi Ini, Siapa Saja?

Paiman-Raharjo.jpg
(ANTARA/Desca Lidya Natalia)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Sejumlah calon pejabat negara mendatangi Istana Negara, Jakarta pada Senin, 17 Juli 2023. Mereka akan dilantik pada pagi ini.

Sederet calon pejabat yang dilantik di antaranya Djan Fariz. Kabarnya, ia akan dilantik sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) RI.

Kemudian, Pahala Mansury dikabarkan akan digeser dari posisi Wakil Menteri BUMN dan mengisi kursi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI.

Ada pula Budi Arie Setiadi yang disebut-sebut akan menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Ia tampak tiba di Istana bersamaan dengan Paiman Raharjo.


"Saya dikabari Pak Setneg minggu lalu, tentu ini akan membuat relawan bangga," kata Budi Arie.

Sedangkan Paiman Raharjo akan menggantikan posisi Budi Arie sebagai Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Selanjutnya, Dubes RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto Soeherman Ia dikabarkan akan menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

"Sudah dua hari yang lalu dikabarkan," kata Sulis.

Hadir juga Nezar Patria yang rencananya menjadi Wamenkominfo dan Saidful Rahmat Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama. (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

Dilarang mengutip berita ini, kecuali seizin ANTARA