Tampil Buruk Musim Lalu, RANS Nusantara FC Kini Pimpin Klasemen Sementara

Eduardo-Almeida.jpg
((Twitter/@Indostransfer))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Juru kunci BRI Liga 1 musim lalu, RANS Nusantara FC tampil trengginas di awal musim dengan menyapu bersih dua kemenangan. Meski demikian, pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida tak setuju jika timnya dianggap calon juara musim ini.

Setelah menang kandang 2-1 atas Persikabo 1973 di pekan pembuka Liga 1 musim ini, RANS Nusantara FC melanjutkan kejutan mereka usai menang dengan skor identik atas tuan rumah Bhayangkara FC dalam laga pekan kedua, Minggu (9/7/2023).

RANS Nusantara pun jadi salah satu dari dua tim, bersama Dewa United, yang mampu menjaga rekor 100 persen kemenangan sejauh ini di Liga 1 2023/2024.


Tim milik pesohor Raffi Ahmad itu bahkan kini menduduki posisi puncak klasemen dengan poin sempurna 6. Kendati demikian, pelatih RANS Nusantara Eduardo Almeida tak ingin jemawa dengan capaian itu.

"Bagus kalau kita ada di puncak klasemen, tapi kalau dibilang calon juara tidak lah, sangat terlalu dini. Kita tidak memikirkannya," tutur Almedia dalam konferensi pers yang dikutip Senin (10/7/2023).

"Kita tetap fokus untuk laga-laga berikutnya dan memberikan yang terbaik," tegas pelatih asal Portugal tersebut dikutip dari suara.com

Dalam laga kedua mereka di Liga 1 2023/2024, RANS Nusantara sukses menundukkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1. Mitsuru Maruoka ('36) dan Tavinho ('74) menjadi pencetak gol bagi tim berjuluk The Prestige Phoenix tersebut.