Kota di Sumbar Ini Jadi Tempat Terbaik di Indonesia untuk Menikmati Masa Tua

Ilustrasi-Kota-Padang.jpg
(Wikipedia)

RIAU ONLINE - Sumatera Barat merupakan satu dari sekian banyak provinsi di Tanah Air yang memiliki keindahan alam. Satu di antaranya, Kota Padang, yang kini diakui sebagai salah satu kota terbaik di Indonesia untuk menikmati masa tua.

Pengakuan ini diraih Kota Padang berdasarkan hasil survei Goodstats, sebagaimana dilansir dari jaringan RIAU ONLINEBatamnews, Senin, 10 Juli 2023.

Hasil survei Goodstats menempatkan Kota Padang di posisi kelima dengan 26 persen pilihan dari responden dalam kategori Kota Terbaik untuk Menikmati Masa Tua.

Posisi teratas dalam kategori ini ditempati oleh Yogyakarta (51%), Bandung (40%), Solo (38%), dan Malang (33%).


Keindahan alam yang mempesona, udara yang sejuk, damai dan tenang, menjadikan Padang sebagai destinasi impian para lansia.

Selain itu, lingkungan yang hangat dan ramah, biaya hidup terjangkau, fasiltias kesehatan yang lengkap, serta peluang di sektor agrikultur dan peternakan juga menjadi pertimbangan dipilihnya Padang sebagai kota terbaik untuk menikmati masa tua.

Dalam kategori Kota Terbaik untuk Wisata, Padang juga berhasil meraih peringkat ke-5 dengan 28% responden memilihnya. Kota ini menawarkan beragam destinasi wisata yang memukau bagi para pengunjung. Meskipun peringkat teratas dalam kategori ini ditempati oleh Yogyakarta (71%), Padang berhasil menempati posisi yang membanggakan.

Survei Goodstats melibatkan 300 responden, dengan mayoritas berasal dari Pulau Jawa. Mayoritas responden adalah laki-laki (62,1%), sedangkan sisanya adalah perempuan (37,9%). Survei dilakukan pada periode 20 November hingga 4 Desember 2022.

Prestasi Padang sebagai salah satu kota terbaik untuk menikmati masa tua dan destinasi wisata menegaskan komitmen Kota Padang dalam memberikan kualitas hidup yang baik bagi penduduknya serta menarik minat wisatawan untuk mengunjungi kota ini.