Letih Mendayung, Panpel Malah Tunda Pemberian Medali di Kejurnas Rowing

Kejurnas-Dayung-Kuansing3.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Panitia Pelaksana (Panpel) dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau tiba-tiba menunda pemberian medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan SKO 2023.


Final Kejurnas antar PPLP untuk rowing digelar di venue dayung danau kebun nopi, desa Bukit Pedusunan, Kabupaten Kuansing, Kamis, 6 Juli 2023. Ada 22 kontingen dari 15 Provinsi yang ikut ambil bagian dalam Kejuaraan rowing ini.

Untuk rowing ada delapan nomor dilombakan pada Kejurnas Dayung antar PPLP dan SKO tahun 2023. Sayangnya usai final para peserta mendapatkan informasi pemberian medali dibatalkan oleh panitia dari Dispora Riau.


 

 

"Pembagian medali ditunda, nanti diberikan pas acara penutupan," ujar salah seorang panitia di venue dayung danau kebun nopi, Kamis menjelang sore.

Dari awal kejuaraan antar PPLP yang dihandel Dispora Riau dua hari ini kehadiran panitia penyelenggara memang sangat minim di venue dayung kebun nopi. Dari 160 nama yang ada di SK yang ditandatangani Kadispora Riau diperkirakan tidak sampai sebagian yang hadir.