Erick Thohir Dianggap Paling Cocok Dampingi Prabowo Versi Survei LSJ

Prabowo-dan-Erick-Thohir2.jpg
(IG @/prabowo)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir disebut Lingkar Survei Jakarta (LSJ) menjadi pilihan teratas sosok yang diinginkan publik sebagai pasangan Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 mendatang.

Hasil survei tersebut disampaikan Direktur Riset LSJ Fetra Ardianto saat memaparkan hasil survei bertajuk 'Dinamika Elektabilitas dan Arah Dukungan Kalangan ASN dan Emak-Emak Jelang Pemilihan Presiden 2024' melalui kanal YouTube ASOPI TV.

"Hasilnya, sebanyak 19,5 persen responden menilai Erick Thohir sebagai sosok yang paling tepat menjadi cawapres Prabowo," ujarnya seperti dikutip Antara pada Senin (3/7/2023).

Sementara nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berada di posisi kedua dengan 17,2 persen dan ketiga Menko Polhukam Mahfud MD 14,3 persen.


Fetra membeberkan, responden menilai Erick dan Prabowo merepresentasikan kombinasi ideal capres-cawapres untuk Indonesia di masa depan, yakni representasi Jawa dan non-Jawa, militer-sipil, dan tua-muda.

Selain itu, responden juga melihat adanya faktor kedekatan antara Erick dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) seperti halnya Prabowo. Tak hanya itu, responden juga meyakini Prabowo-Erick diyakini akan melanjutkan beragam pembangunan yang dilaksanakan selama Pemerintahan Jokowi.

Survei yang dilakukan oleh LSJ itu melibatkan sebanyak 1.200 responden yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) dari 34 provinsi di Indonesia.

Mereka berusia minimal 17 tahun atau telah memiliki kartu tanda penduduk (KTP). Pengumpulan data yang dilakukan melalui metode wawancara via telepon. Survei tersebut memiliki tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dengan margin of error sekitar 2,83 persen dikutip dari suara.com