Baliho Prabowo dan Jokowi Kini Bertebaran di Kandang Banteng

Baliho-Prabowo-dan-Jokowi.jpg
(Via suara.com/istimewa)

RIAU ONLINE, SEMARANG-Baliho bergambar Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi terpasang di beberapa sudut kota Semarang jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Jawa Tengah yang beribukota Semarang dikenal dengan pendukung PDIP atau disebut kandang banteng.

 

Diketahui, Prabowo Subianto adalah salah satu tokoh yang berpotensi maju di Pilpres 2024 mendatang. Selain itu, masih ada Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan yang memiliki elektabilitas tinggi.

Uniknya di Kota Semarang, muncul baliho Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi. Padahal, daerah tersebut merupakan tempat Ganjar Pranowo berkantor sebagai Gubernur Jawa Tengah.


Saat dikonfirmasi, Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso menyebut pemasangan baliho tersebut merupakan inisiatif dari para kader.

"Pemasang banyak dari kader Partai Gerindra, bakal calon legislatif, dan relawan serta simpatisan yang mengidolakan Prabowo Subianto. Beberapa memang terkoordinir, tapi ada pula yang tidak karena dipasang simpatisan," katanya saat dikonfirmasi di Semarang pada Jumat (23/6/2023).

Ia pun menjelaskan, mengapa baliho yang dipasang tersebut terdapat foto Presiden Jokowi berdampingan dengan Prabowo Subianto.

Joko Santoso mengatakan, pemasangan baliho berdasarkan hasil komunikasi internal DPP Gerindra. Bahkan pihaknya berencana untuk menambah baliho serupa di seluruh Kota Semarang.

Selain itu, menurut Joko pemasangan baliho merupakan bentuk apresiasi serta dukungan konsolidasi politik.

"Tapi, dari sisi hubungan antara presiden dan menteri, pemasangan baliho juga sudah dikomunikasikan dengan DPP Gerindra sehingga kami bisa pasang," ujarnya dikutip dari suara.com