Senyum-senyum AHY ke Puan Maharani saat Disebut jadi Bakal Cawapres Ganjar

AHY-Puan-bertemu1.jpg
(Liputan6.com/Lizsa Egeham)

RIAU ONLINE - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai salah satu figur yang masuk radar bakal calon wakil presiden (cawapres) penamping bagi Ganjar Pranowo.

Ucapan Puan tersebut disambut senyuman oleh AHY dalam pertemuan di Plataran Hutan Kota, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Juni 2023.

"Nama-nama yang waktu itu saya sebutkan, salah satunya bacawapresnya Mas AHY dari Partai Demokrat juga masuk radar PDI Perjuangan," ungkap Puan disambut senyum AHY yang duduk di sebelahnya, dikutip dari Suara.com.

Puan menyebut AHY dan sejumlah nama figur politik lainnya yang diusulkan sebagai bakal cawapres Ganjar masih digodok. Satu di antaranya untuk mencari titik kesamaan visi dan misi.

"Kita akan cermati perkembangannya, bagaimana ke depannya, siapa yang kemudian yang cocok dengan PDI Perjuangan, siapa yang cocok dengan bacapresnya PDI Perjuangan Mas Ganjar Pranowo. Kemudian tentu saja harus ada kesamaan visi dan misi," tuturnya.


"Ya untuk kemudian untuk menyamakan hal tersebut kita perlu bicara, perlu ngobrol, perlu liat dinamika politik secara nasional, perkembangan, dan lain-lain sebagainya," imbuh Puan.

AHY dalam pertemuan itu sempat melontarkan pujian kepada Puan yang berolahraga jalan kaki dari kediamannya ke lokasi pertemuan.

"Alhamdulillah, tadi kita sudah olahraga, Mbak Puan ternyata jalannya lebih panjang dari saya, 7 kilometer. Kalau tadi kita cuman nggak sampai 3 kilometer. Ternyata Mbak Puan lebih serius tadi," tutur AHY.

AHY mengaku banyak bertukar pengalaman dengan Puan. Ia menyebut Puan sebagai politisi perempuan dengan rekam jejak yang lengkap.

"Mbak Puan adalah salah satu tokoh pemimpin, politisi perempuan yang hebat, lengkap rekam jejaknya, baik di parlemen maupun di pemerintahan. Tentunya banyak hal yang bisa beliau sampaikan dan kami diskusikan bersama," pungkasnya.