Hadapi "Monster" Denmark, Ginting Jadi Harapan Terakhir di Final Indonesia Open

Ginting-vs-Axelsen.jpg
(ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd)

RIAU ONLINE - Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya harapan Timnas Bulu Tangkis Indonesia menyabet gelar Indonesia Open 2023. Anthony memang satu-satunya wakil yang tersisa yang akan bermain di partai puncak di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 18 Juni 2023, sore nanti.

Pertandingan Ginting yang akan menghadapi "Monster" asal Denmark, Viktor Axelsen diprediksi berlangsung alot.

"Ya tidak bagaimana-bagaimana," kata Ginting secara singkat soal pertemuannya dengan Axelsen pada babak final, Sabtu, 17 Juni 2023, malam.

Tunggal putra peringkat dua dunia itu tampak santai meski menjadi wakil Indonesia terakhir yang masih bertahan di turnamen BWF Super 1000 tersebut.

"Tidak ada, maksudnya tidak ada pikiran ke sana (jadi beban). Maksudnya ini kesempatan sudah sampai semifinal, jadi saya mau coba berikan yang terbaik," kata Ginting.

Viktor Axelsen merupakan lawan yang memiliki kematangan di seluruh aspek, dari fisik hingga mental. Prestasinya saat memangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 menjadi titik kebangkitannya menjadi atlet yang tak terkalahkan hingga sekarang.


Aksi Axelsen di lapangan pun terkadang sudah bisa ditebak sejak awal karena peluang kemenangannya yang sangat tinggi pada setiap pertandingan yang ia mainkan.

Menyikapi hal tersebut, Ginting akan mempersiapkan ketahanan fisiknya agar bisa meladeni Axelsen.

"Kalau saya pribadi coba lebih fokus, dari sini pemulihan dulu terus juga evaluasi dan persiapan match besok. Jadi ya lihat besok saja seperti apa dan minta dukungannya semoga besok bisa main lebih baik lagi," ujar Ginting.

Pertandingan Ginting vs Axelsen akan menjadi partai penutup babak final Indonesia Open 2023, dengan laga pembuka dimulai Sabtu pukul 12.00 WIB. Berikut jadwal pertandingan babak final Indonesia Open 2023:

Ganda campuran
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Tunggal putri
Carolina Marin (Spanyol) vs Chen Yu Fei (China)

Ganda putri
Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Ganda putra
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark).(ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Dilarang mengutip berita ini, kecuali seizin ANTARA