Akhirnya AHY dan Puan Maharani, Bakal Bahas Apa?

AHY-Puan-bertemu1.jpg
(Liputan6.com/Lizsa Egeham)

RIAU ONLINE - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, akhirnya bertemu, Minggu, 18 Juni 2023. Pertemuan AHY dan Puan berlangsung di Plataran Hutan Kota di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

AHY lebih dulu tiba di lokasi pada pukul 07.48 WIB dengan mengenakan kaos berwarna biru dongker. Puan kemudian tiba pukul 08.24 WIB.

AHY sebelumnya jalan pagi di car free day (CFD) Sudirman-Thamrin. Sedangkan Puan, berjalan kaki dari kediamannya di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan.

Keduanya bertemu bertemu di Plataran Hutan Kota pada pukul 08.50 WIB. Puan tampak memakai kaos berwarna hitam.

Adapun AHY sebelumnya terlebih dahulu melakukan jalan pagi di car free day (CFD) Sudirman-Thamrin. Sedangkan Puan, berjalan kaki dari kediamannya di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan.

Keduanya lalu bertemu di Plataran Hutan Kota pada pukul 08.50 WIB. Puan tampak memakai baju kaos berwarna hitam

AHY-Puan pun bersalaman, berjabat tangan, dan berbincang-bincang sebentar. Pertemuan keduanya tampak cair, baik AHY maupun Puan terlihat tertawa bersama saat melakukan sesi foto.


Keduanya lalu masuk ke dalam restoran untuk melakukan pertemuan tertutup. AHY dan Puan direncanakan akan melakukan konferensi pers, usai pertemuan, dilansir dari Liputan6.com.

Turut hadir dalam pertemuan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto, dan politikus PDIP Andreas Hugo Periera dan Masinton Pasaribu.

Sementara itu, dari perwakilan Partai Demokrat hadir Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon, Anggota DPR Didik Mukrianto.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan Puan dan AHY akan membuka komunikasi politik PDIP dan Partai Demokrat. Hasto mengatakan, dengan pertemuan ini akan terbuka ruang dialog yang lebih besar di masa depan.

"Intinya pertemuan tersebut akan melakukan dialog tentang berbagai arah masa depan dan juga komunikasi di antara kedua parpol di mana dengan komunikasi ini akan terbuka suatu ruang-ruang dialog yang lebih besar," jelas Hasto di Jakarta, Sabtu, 16 Juni 2023.

AHY dan Puan akan membahas kepentingan bangsa dan negara di masa depan. Dialog kedua elite politik ini akan sangat penting.

"Dan dialog-dialog ini sangat konstruktif, sangat penting dan juga merupakan suatu ruang komunikasi di dalam mendialogkan berbagai kepentingan bangsa dan negara di masa depan," jelas Hasto.

Sebelumnya, Demokrat menegaskan bahwa pertemuan AHY dan Puan tidak akan mengubah sikap terhadap Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP). Pertemuan ini wajar di dalam dinamika politik menjelang Pemilu 2024.

"Penting untuk kami tegaskan bahwa Partai Demokrat dan Mas Ketum AHY memiliki keimanan politik yang kuat dan akan senantiasa istikomah pada kesepakatan yang telah dibangun bersama di Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang telah menetapkan Mas Anies Baswedan sebagai Capres," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Rabu, 14 Juni 2023.