Jelang Pertandingan, Media Argentina Olok-olok Timnas Indonesia

Timnas-Indonesia6.jpg
(Instagram @pssi)

RIAU ONLINE - Media Argentina mengolok-olok Timnas Indonesia jelang laga kontra Tim Tango pada Senin, 19 Juni 2023. Prestasi medioker skuad Garuda pun jadi sorotan.

Indonesia vs Argentina akan berduel dalam laga FIFA Matchday Juni 2023. Pertandingan ini akan belangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGBK), Senayan, Jakarta.

Posisi Indonesia dan Argentina memang bagaikan langit dan bumi. La Albiceleste berada di puncak dunia, saat negara ASEAN itu masih terseok-seok di urutan ke-149.

Timnas Argentina menjadi negara ranking satu dunia saat ini. Peringkat teratas diraih seiring performa impresif mereka, termasuk saat berhasil jadi juara Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun lalu.


Perbedaan mencolok itu jadi perhatian khusus media Argentina, Ole. Mereka menyebut Timnas Indonesia tak pernah mencapai level untuk bisa bersaing di kancah internasional.

“Tak sama seperti Albiceleste, Timnas Indonesia hanya sekali berpartisipasi di Piala Dunia (1938) dan tak pernah mencapai level internasional,” tulis Ole di salah satu artikel buatannya dikutip dari Suara.com, Minggu, 18 Juni 2023.

Benar adanya. Timnas Argentina sudah menjuarai Piala Dunia hingga tiga kali berturut-turut. Prestasi Lionel Messi cs bukan tandingan Timnas Indonesia, termasuk kualitas permainan.

Satu-satunya penampilan Timnas Indonesia sendiri terjadi saat negara tersebut masih bernama Hindia Belanda. Skuad Garuda saat itu tidak murni diisi para pribumi.

Saat itu, Timnas Indonesia tidak bisa berbuat banyak. Mereka langsung tersingkir usai dibantai Hungaria dengan skor telak 0-6.