Perang Saudara, Anthony Sinisuka Kalahkan Jonatan Christie di Indonesia Open

Anthony-Sinisuka-Ginting2.jpg
(Suara.com/Alfian Winanto)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Anthony Sinisuka Ginting melaju ke semifinal Indonesia Open 2023 setelah memenangi perang saudara dengan Jonatan Christie, Jumat (16/6/2023) malam WIB.

Bermain di Lapangan 2 Istora Senayan, Jakarta, duel Anthony Ginting vs Jonatan Christie berlangsung sengit sebelum nama pertama menang dengan skor 21-19, 21-16.

Anthony Ginting mendapat perlawanan sengit dari Jonatan Christie di gim pertama. Bahkan, dia selalu tertinggal hingga jeda interval.

Tunggal putra ranking dua dunia itu baru bisa bangkit setelah jeda. Ginting yang tertinggal 10-12 berhasil membalikan keadaan lewat tiga poin beruntun.


Jonatan tidak tinggal diam pasca momen itu. Dia berhasil kembali unggul 16-13 lewat empat poin beruntun sebelum Antony menyamakan skor 16-16.

Di situasi tersebut, Jojo--sapaan akrab Jonatan, lagi-lagi berhasil merestorasi keunggulan lewat tiga poin beruntun. Di momen inilah Anthony tampil luar biasa dengan mencatatkan lima poin beruntun untuk berbalik menang 21-19.

Di gim kedua, situasi serupa terjadi. Jonatan mampu mendominasi dan terus unggul hingga skor 8-6 sebelum Anthony Ginting membalikan keadaan hingga mengunci interval 11-10.

Keunggulan itu benar-benar dimanfaatkan pebulu tangkis jebolan klub SGS PLN tersebut. Dia terus menjaga jarak poin dengan Jonatan sebelum mengunci kemenangan 21-16.

Di babak semifinal, Anthony Ginting yang jadi tunggal putra terakhir Indonesia di ajang ini sudah ditunggu Li Shi Feng dari China yang melewati perempat final dengan menekuk Kidami Srikanth (India) dengan skor 21-14, 14-21, 21-12 dikutip dari suara.com