Emak-emak Tega Ambil Dompet yang Ketinggalan di Mini Market

pencuri-dompet.jpg
(screenshot CCTV)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Seorang emak-emak mengambil dompet milik Edo Pratama (30) di sebuah mini market, Jalan Raden Saleh, Ciledug, Kota Tangerang, pada Jumat (16/6/2023) sekira pukul 23.00 WIB.

Peristiwa ini bermula ketika Edo tengah berbelanja di mini market itu. Saat melakukan pembayaran di kasir, ia cukup kerepotan lantaran harus memasukkan barang belanjaannya ke dalam tas.

"Abis bayar lupa, karena banyak belanjaan yang dimasukkan ke tas," kata Edo kepada Suara.com, melalui pesan singkat, Sabtu (17/6/2023).

Saat itu, dompetnya tertinggal. Tepat di belakang Edo berdiri seorang ibu yang saat itu juga antre melakukan transaksi.


Melihat dompet Edo yang tertinggal emak-emak itu bukannya mengembalikan, malah memasukkan ke dalam sakunya.

"Abis ketinggalan, saya balik lagi, ternyata udah gak ada. Pas liat cctv, ternyata diambil ibu yang di belakang saya pas ngantre," ucapnya.

Dari hasil rekaman CCTV, Edo menambahkan, saat itu emak-emak pengambil dompetnya menggunakan motor Yamaha Mio. Sayangnya saat diperhatikan, pelat kendaraan yang digunakan tidak terlihat dalam CCTV lantaran kondisi disana minim cahaya.

"Naik motor (Yamaha) Mio, tapi pelatnya gak kelihatan di CCTV soalnya agak gelap," jelasnya.

Akibat peristiwa ini, uang senilai Rp 300 ribu, STNK, SIM, dan ATM pun lenyap. Hingga saat ini Edo belum melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

"Paling, besok mau laporan, buat urus surat-surat," tandas Edo dikutip dari suara.com