Puan Maharani Mau Tanya Kaesang Mau Masuk PDIP Atau Ngak

Kaesang-dan-Giring-PSI2.jpg
(tangkapan layar/via suara.com/ist)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Puan Maharani angkat bicara soal Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha yang pamer kedekatan dengan Kaesang Pangarep.

Dalam satu kesempatan, Kaesang bahkan pamer mengenakan kaos PSI.

Menanggapi hal itu, Puan justru mengatakan, bahwa dirinya akan bertanya secara langsung kepada Kaesang soal apakah ada keinginan bergabung dengan PDIP atau tidak.

"Nanti saya tanya mas Kaesang, mau masuk PDIP enggak? Itu dulu," kata Puan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Puan lantas berbicara soal kemungkinan Kaesang bergabung bersama PDIP menyusul ayahnya, kakaknya dan kakak iparnya. Menurutnya, jika Kaesang bergabung tak akan jadi masalah.

"Kan PDIP boleh satu keluarga asal wilayahnya berbeda-beda. Kecuali kalau caleg atau kepala daerah yang kemudian berbeda partai, itu yang enggak diperbolehkan. Tapi ini kan satu partai dan punya posisi yang berbeda-beda," tuturnya.


Lebih lanjut, terkait dengan adanya pihak yang tak setuju bila Kaesang maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Depok, Puan menganggap hal itu tak menjadi masalah.

"Ya enggak apa-apa, kan semua partai punya pilihan dan strateginya masing-masing," pungkasnya.


Kaesang Pakai Kaos PSI

Sebelumnya, Giring Ganesha pamer kedekatan dirinya dengan sosok dari Kaesang Pangarep. Hal ini dilakukan saat meriahnya dukungan terhadap anak muda tersebut untuk maju di Pilkada Depok 2024.

Giring dalam unggahannya terlihat mengenakan kaos yang serupa dengan Kaesang. Dirinya menyerukan bahwa mereka hanya orang-orang biasa.

"Biasanya orang orang biasa yang biasa-biasa aja, ngobrol biasa itu biasa," cuitnya dalam akun twitter pribadinya @Giring_Ganesha, dikutip Suara Liberte, Jumat (9/6/2023).

Namun hal tersebut bukan berarti mereka tak bisa melakukan sesuatu yang luar biasa. Apalagi dirinya dengan anak dari Joko Widodo (Jokowi) tersebut sudah memakai kaos serupa.

"Tapi jika keduanya bisa-bisanya pakai kaos biasa dari partai biasa yang isinya orang-orang biasa, tentu bisa jadi luar biasa biasa," ungkapnya.

Cuitannya ini dapat terlihat sebagai tanda adanya upaya pendekatan yang sedang dilakukan oleh PSI. Apalagi setelah kedekatan mereka dengan sosok itu terungkap dikutip dari suara.com