Bayi Tikus dan Darah Ular Tidak Berguna, Dokter Boyke Ungkap Obat Kuat Alami

Dokter-Boyke.jpg
(Suara.com/Dini)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Obat kuat jadi produk penunjang hubungan intim yang paling banyak dicari. Tak heran kalau obat kuat kini banyak dijual dengan berbagai bahan baku seperti darah ular hingga bayi tikus.

Namun pakar kesehatan seksual dokter Boyke Dian Nugroho mengatakan kebanyakan obat kuat tersebut sebenarnya tidak benar-benar berkhasiat. Dokter Boyke menyebut kalau baru tanaman herbal yang telah terbukti bisa meningkatkan gairah seks.

"Memang ada beberapa tanaman herbal sudah diakui bisa membangkitkan gairah seks, seperti misalnya pasak bumi itu dari Kalimantan. Kemudian dari Dieng kita juga ada yang namanya purwoceng, kemudian ada ginseng itu juga dari Korea atau Amerika. Keduanya juga bisa meningkatkan gairah seks," jelas dokter Boyke, dikutip dari kanal Youtube Sonora.

Di masyarakat juga berkembang keyakinan tentang organ tubuh hewan tertentu yang bisa jadi obat kuat. Namun, kebanyak dari keyakinan itu sebenarnya salah.


"Misalnya otak monyet itu bohong sekali. Kemudian dicampur arak. Araknya iya, tapi otak monyetnya engga. Empedu ular, king cobra dicampur dengan darah kemudian diminum itu juga berbahaya. Karena selain panas di tubuh juga bisa mengandung virus dan penyakit. Otak monyet bisa menularkan virus radang otak," ungkap mantan dokter kandungan tersebut.

Lainnya juga ada anggapan tentang tulang cula badak, tangkur buaya dicampur arak, sampai memakan bayi tikus hidup-hidup, dokter Boyke menegaskan kalau semua itu tidak ada efek sama sekali untuk ketahanan pria saat hubungan seksual.

Ia mengungkapkan kalau obat kuat paling ampuh, alami, dan mudah didapat sebenarnya otak manusia itu sendiri. Artinya, cara berpikir pria itu sendiri agar daya tahan tubuhnya kuat.

"Obat kuat sebenarnya adalah di dalam tubuh kita sendiri yaitu otak kita. Kalau otak kita selalu relaks, penuh dengan kebahagiaan, mencintai pasangan kita, tidak punya kecurigaan pada pasangan, otomatis ereksi juga gampang." saran dokter Boyke.

Suasana saat hubungan seksual juga bisa menunjang perasaan agar keintiman makin terbangun. Bila sudah begitu, menurut dokter Boyke, pria bisa saja jadi lebih kuat secara otomatis tanpa perlu obat apa pun.

"Apalagi ditunjang dengan suasana romantis, minyak wanginya oke, kemudian aromaterapinya oke, tempatnya menyenangkan. Dibantu dengan sedikit wine. Itu pasti mantap hubungan seksualnya karena tidak terburu-buru juga," pungkas dokter Boyke dikutip dari suara.com