Bersama 27 Tahun, Keyboardist Slipknot, Craig Jones Pilih Keluar

Craig-Jones-Slipknot.jpg
(twitter@Revolvermag)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Keyboardist Slipknot, Craig Jones, memilih keluar dari band yang sudah membesarkan namanya. Selama 27 tahun bersama, Jones mengumumkan perpisahan.

Dikenal dengan topeng hitam dengan paku-paku ini, keluarnya Jones diumumkan langsung oleh Slipknot melalui cuitan di Twitter. Namun, tidak lama setelah itu, cuitan tersebut dihapus.

"Kepada para penggemar, Slipknot mengumumkan bahwa kami telah berpisah dengan Craig Jones. Kami mendoakan yang terbaik untuk Jones di masa depan," demikian bunyi pengumuman tersebut.

Sebelumnya, pemain perkusi Clown juga mengumumkan bahwa ia tidak akan ikut serta dalam tur terbaru karena sakit.


Ini bukan kali pertama Slipknot harus berpisah dengan salah satu anggota asli mereka. Setelah meninggalnya bassis mereka yang lama, Paul Gray, Slipknot telah mengumumkan bahwa Joey Jordison meninggalkan band pada 2013.

Grup ini kemudian mengalami perselisihan dengan anggota perkusi Chris Fehn mengenai masalah keuangan. Fehn kemudian hengkang dari band pada 2019.

Belum ada kabar mengenai kemungkinan pengganti, tetapi Slipknot akan melanjutkan jadwal tur Eropa mereka yang segera dimulai.

Namun, akun Instagram Slipknot baru-baru ini mengunggah gambar seseorang yang mengenakan topeng menyeramkan dan jaket hoodie. Dia diduga personel baru band metal asal Iowa tersebut.

Slipknot merupakan band metal yang dibentuk pada 1995. Karier band tersebut terus melejit seiring bertambahnya usia mereka.

Band dengan vokalis Corey Taylor ini sempat tampil di Tanah Air di acara Hammersonic Festival 2023 pada Maret lalu dikutip dari suara.com