Ada Partai Baru yang Dukung Ganjar di Pilpres 2024 setelah PPP, Partai Apa?

Ganjar-Pranowo21.jpg
(suara.com/istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ganjar Pranowo menyebut dalam beberapa hari ke depan akan ada partai politik (parpol) yang mendeklarasikan dukungan kepadanya. Namun, bacalon presiden PDIP ini masih merahasiakan nama partai politik tersebut.

"Kita tunggu dalam dua hari ini akan mendapatkan beritanya," kata Ganjar di Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Isyarat akan adanya parpol yang akan bergabung mendukungnya di Pilpres 2024 ini bukan kali pertama disampaikan Ganjar. Pada Sabtu (27/5) lalu Ganjar sempat mengungkap hal serupa ketika bersilaturami ke Kantor DPW PPP Banten, Serang.

Saat itu Ganjar menyampaikan ada parpol yang sudah membuka komunikasi untuk ikut bekerja sama dengan PDIP dan PPP mendukungnya di Pilpres 2024.

"InsyaAllah sebentar lagi akan ada beberapa partai yang bergabung, mudah-mudahan. Makin banyak yang bergabung, Indonesia ini bisa kita kelola bersama-sama dengan gotong royong," ungkapnya.

Dukungan Relawan Jokowi


Dalam kesempatan itu, Ganjar juga meyakini sebagian besar relawan Presiden Joko Widodo akan mendukungnya di Pilpres 2024. Ia menghormati jika ada sebagian kecil relawan Jokowi yang menyatakan dukungan terhadap bacapres lain.

"Relawan-relawan yang kemarin sudah mendukung salah satu calon kita hormati pada pilihannya. Tapi mostly, sebagian besar ternyata duduk di sini. Anda tahu yang sebelah kanan saya (Presiden KSPSI Andi Gani)," tutur Ganjar.

Menurut Ganjar sebagian besar orang-orang yang ada di sekitarnya saat ini merupakan relawan pendukung Jokowi. Seperti Andi Gani yang kekinian telah menyatakan dukungan kepadanya di Pilpres 2024.

"Ini wajah-wajah lama yang beberapa periode pemilihan Pilpres dulu bareng, termasuk dengan saya, termasuk dengan Mas Bas (Ahmad Basarah). Jadi kami orang-orang tim suksesnya Pak Jokowi waktu itu. Sehingga saya Haqqul Yaqin sebagian besar akan ke sini. Terus sebagian kecil ada yang ke sana tentu kami sangat menghormati, karena itulah demokrasi. Nggak apa-apa," ujarnya.

Ribuan Relawan

Sebanyak 1.375 organ relawan telah mendaftarkan diri mendukung Ganjar di Pilpres 2024. Dari ribuan organ relawan tersebut, 795 di antaranya telah terverifikasi.

Hal ini diungkap Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP (TKRPP-PDIP), Ahmad Basarah dalam acara peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (1/6). Basarah menyebut ratusan organ relawan tersebut tersebar di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Basarah mengungkap ratusan organ relawan yang telah terverifikasi tersebut di luar organ relawan Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang diklaim telah bertransformasi mendukung Ganjar. Ia meyakini jumlah organ relawan pendukung Ganjar akan terus bertambah.

"Setelah diresmikan Sekretariat Bersama ini kami yakin jumlah organ relawan yang akan datang akan terus bertambah, karena memang antusiasme masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo memang sangatlah besar," pungkasnya dikutip dari suara.com

orion_ganteng