Gerindra Tak Masalah Jokowi Cawe-cawe di Pemilu 2024

Jokowi-dan-Prabowo5.jpg
((Agus Suparto))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Gerindra setuju dengan sikap Presiden Joko Widodo yang bakal 'cawe-cawe' atau turut andil dalam perpolitikan Pemilu 2024 mendatang.

Sikap akan 'cawe-cawe' untuk bangsa dan negara dalam kontestasi lima tahunan itu disampaikan Jokowi dalam pertemuannya dengan pemimpin media nasional dan pegiat media sosial di Istana, Senin kemarin.

"Saya memang berpendapat apa yang disampaikan Pak Jokowi sangat tepat, sangat benar. Jangan dianggap salah," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Menurutnya, tak ada yang salah dari Jokowi jika turun tangan dalam dunia politik Pemilu mendatang. Sebab, sebagai warga negara ia memiliki kepentingan untukk Indonesia ke depan.


"Kan Jokowi sudah bekerja sangat baik 10 tahun. Beliau ingin capaiannya selama 10 tahun terus berlanjut," ujarnya.

Habiburokhman meyakini Jokowi menaati aturan yang berlaku ketika 'cawe-cawe' urusan politik. Ia juga dianggap tak akan menabrak aturan kampanye dan keberpihakan.

"Kita gak boleh pakai opini buat jadi parameter melakukan judgment. Semua sudah ada aturan yang mengatur, ada peraturan untuk KPU, Bawaslu, dimana aturan itu diawasi," tuturnya.

"Kalau sampai mengintervensi, tentu ada batasannya, bisa dilaporkan ke Bawaslu. Aturan ada, institusi penegakkan hukum ada. Apalagi yang dikhawatirkan? kita bangsa yang besar," sambungnya dikutip dari suara.com