Ketum PP Polri Pastikan Tidak Bicara Pilpres saat Terima Kunjungan Prabowo

Prabowo-Subianto20.jpg
(Suara.com/Novian)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto berkunjung ke kantor Persatuan Purnawirawan Polri, Senin 15 Mei 2023.

Kunjungan itu direspons Ketua Umum Persatuan Purnawirawan atau PP Polri, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri. Bambang memastikan tidak ada pembahasan mengenai pemilihan presiden dalam kunjungan Prabowo Subianto ke kantor PP Polri.

Bambang bahkan sampai bersumpah guna menegaskan tidak ada pembicaraan dan pembahasan mengenai politik.

"Tidak ada sama sekali. Demi Allah tidak bicara Pilpres, demi Allah," kata Hendarso usai pertemuan, Senin (15/5/2023).

Hendarso menegaskan kunjungan Prabowo tersebut sebatas silaturahmi. Adapun Prabowo datang sebagai Menteri Pertahanan, bukan sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra.

"Sebagai Menhan, murni sebagai Menhan," ujar Hendarso.


Adapun Prabowo menegaskan sejak awal dirinya tidak ingin berbicara hal-hal terkait politik. Hal ini ditegaskan Prabowo saat melakukan sesi tanya jawab dengan awak media usai konferensi pers.

"Jangan ada tanya-tanya wapres ya. Ini nggak boleh politik di sini," kata Prabowo.

Diketahui, Prabowo melakukan kunjungan ke PP Polri. Kunjungan Prabowo itu disambut langsung Hendarso.

Prabowo mengaku takjub akan perkembangan PP Polri. Ia berpandangan PP Polri memiliki program-program yang hebat. Hal ini ia sampaikam usai melangsungkan pertemuan tertutup selama 2,5 jam di kantor PP Polri, Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

"Hari ini saya ke PP Polri diterima dengan luar biasa, saya dikasih paparan melihat perkembangan PP Polri yang sudah sangat menurut saya sangat hebat, sangat komprehensif, menyeluruh. Yang punya program yang visinya jauh ke depan, memikirkan kesejahteraan para purnawirawan Polri, juga mampu mandiri, mampu berdiri di atas kakinya sendiri dan mampu memberi pelayanan kepada purnawirawan Polri," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, hal-hal positif dan baik yang sudah dijalankan PP Polri, penting menjadi catatan pelajaran bagi persatuan purnawirawan lainnya. Prabowo menganjurkan hal serupa PP Polri, dapat dilakukan oleh para purnawirawan TNI di tiga matra, baik Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menekankan bahwa dirinya banyak belajar dan bertukat informasi dalam kunjungannya ke PP Polri.

"Semakin sering saling berkunjung, saling bertukar informasi. Saling belajar. Karena intinya memang persatuan-persatuan purnawirawan ini harus berarti dan bermanfaat bagi warganya," katanya.

Sementara itu, Hendarso menyampaikan perihal kunjungan Prabowo ke PP Polri. Ia berujar kunjungan Prabowo dalam rangka silaturahmi.

"Beliau bersilaturahmi keluarga besar putra dan putri Polri. Apa yang akan beliau lakukan dalam menghadapi tantangan-tantangan global. Kami dari Purnawirawan menjunjung tinggi sekali bhayangkara tetap bhayangkara. Sekali pejuang terus berjuang," kata Hendarso dikutip dari suara.com