100 Ribu Aduan Jalan Rusak Penuhi Kolom Komentar Instagram Jokowi

Jokowi-di-lampung.jpg
(Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

RIAU ONLINE - Kolom komentar di Instagram pribadi Presiden Joko Widodo dipenuhi aduan jalanan rusak. Warganet melaporkan jalanan rusak di daerah masing-masing atas imbauan Jokowi setelah meninjau jalan rusak di Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.

Sebanyak 100 ribu komentar aduan warganet tentang jalan rusak memenuhi kolom komentar @jokowi.

Deputi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretaris Presiden Bey Machmudin, menjelaskan Kementerian PUPR telah mendata dan melakukan survei jalan rusak di seluruh provinsi. Laporan masyarakat yang masuk selanjutnya akan dicocokkan dengan data yang ada.

"Justru dengan adanya pengaduan masyarakat/warganet di akun media sosial Presiden Jokowi, dapat dilakukan cross check, antara data dari Kementerian PUPR dengan data yang disampaikan warganet. Sehingga akan lebih tepat sasaran," kata Bey, Senin, 15 Mei 2023, dikutip dari kumparan.


Bey menyebut, anggaran Rp 32,7 triliun dipersiapkan Kementerian PUPR untuk perbaikan jalan rusak di seluruh Indonesia.

"Secara bertahap perbaikan akan segera dilakukan, seperti di Provinsi Lampung akan segera dimulai perbaikan paling lambat Juli 2023 karena harus ada proses lelang," pungkasnya.

Sebelumnya Jokowi lewat Instagram pribadinya mengimbau masyarakat melaporkan kondisi jalan rusak di wilayahnya.

"Apabila jalan di daerah anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Instagram ini," tulis Jokowi di akun Instagramnya.

Ratusan ribu warganet kemudian menyerbu kolom komentar @jokowi dengan laporan jalanan rusak di daerah masing-masing.