Jokowi Bakal Terima 3 Nama Capres dari Musra, Siapa Saja?

Jokowi-dan-Jusuf-Kalla.jpg
(Suara.com/Yasir)

RIAU ONLINE - Tiga nama calon presiden yang diusulkan dalam Musyarawarah Rakyat (Musra) akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo. Penanggung Musra, Budi Setiadi, menyebut mereka ialah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Airlangga Hartarto.

"Kan Pak Prabowo, Pak Ganjar, dan Pak Airlangga. Tiga nama dan semua memang memiliki kelebihan masing-masing," ujar Budi Arie, dikutip dari Suara.com, Minggu, 14 Mei 2023.

Kata Budi, arahan dari Jokowi merupakan acara agenda utama pada puncak musra. Jokowi memberikan arahan terkait arah relawan Jokowi akan berlabuh pada Pemilu 2024.

Budi menyebut tiga nama capres tersebut diperoleh setelah menyaring, menjaring, dan merekam suara aspirasi masyarakat dari berbagai organ relawan pendukung Jokowi yang tersebar di seluruh penjuru negeri.

"Budi menyebut tiga nama capres tersebut diperoleh setelah menyaring, menjaring, dan merekam suara aspirasi masyarakat dari berbagai organ relawan pendukung Jokowi yang tersebar di seluruh penjuru negeri.


Sedangkan untuk cawapres, ada nama Sandiaga Uno, Mahfud MD, dan Arsjad Rasjid.

"Banyak namalah, tapi kita tunggu aja hasil panitia untuk merumuskan nama-nama dan kita serahkan kepada Jokowi," jelasnya.

Budi memperkirakan 30 orang relawan dari seluruh Indonesia akan hadir pada puncak musra ini. Namun, dirinya belum bisa memastikan tokoh-tokoh lain yang akan hadir selain Jokowi dalam acara tersebut.

Musra digelar oleh 18 organ relawan pendukung Jokowi untuk menjaring kandidat capres dan cawapres di seluruh provinsi se-Indonesia. Rangkaian acara ini telah berlangsung selama hampir satu tahun, sejak dibuka Jokowi dalam Musra Provinsi Jawa Barat di Bandung pada 28 Agustus 2022 lalu.