Prabowo Subianto Dikabarkan akan Temui Susilo Bambang Yudhoyono

Prabowo-dan-SBY2.jpg
(Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Prabowo Subianto dikabarkan akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kedatangan Ketum Partai Gerindra itu disebut menyusul Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan juga Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, menyampaikan, adanya silaturami para ketua umum partai politik tersebut menandakan makna Koalisi Besar sesungguhnya.

"Silaturahmi parpol terjalin baik antara @PDemokrat @PKSejahtera dan @NasDem. Berkumpul dalam Koalisi Perubahan. @PartaiGolkar dan @DPP_PKB juga membuka hati bersilaturahmi ke Demokrat dan Pak @SBYudhoyono. Rencananya @Gerindra pun akan lakukan hal yang sama. Inilah "Koalisi Besar" untuk bangsa," kata Syahrial lewat cuitannya di twitter yang diizinkan dikutip Suara.com, Rabu (10/5/2023).

Menurutnya, dengan begitu menunjukkan sikap adanya saling menghormati antar sesama anak bangsa.

Ia mengatakan, para partai tersebut sangat paham jika negara tidak bisa diurus hanya oleh satu kelompok atau golongan tertentu saja.


"Saling menghormati seluruh potensi anak bangsa. Sepaham bahwa negara ini tidak bisa diurus hanya oleh satu kelompok. Menghormati independensi partai politik. Dan bangsa ini menaungi beragam perbedaan yg ada," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyindir adanya partai politik yang eksklusif yang mau menang sendiri.

"Parpol yang eksklusif, mau menang sendiri, berprinsip the winner takes all akan sulit diajak musyawarah utk kebaikan bangsa. Jangan-jangan ada beban ideologis yang sengaja dilindungi? Semua serba mungkin. Saatnya perubahan!," ujarnya.

Pernyataan Gerindra

Adapun Ketua Harian DPP Partai Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan adanya rencana silaturahmi Prabowo Subianto ke kediaman Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

"Memang sebelum lebaran, itu saya dengar Pak Prabowo mau silaturahmi ke tokoh-tokoh politik pada saat lebaran, dan setelah lebaran bersilaturahmi dan halal bihalal. Termasuk juga saya dengar waktu itu, ke Partai Demokrat," kata Dasco dikonfirmasi wartawan, Rabu (10/5/2023).

Dasco mengatakan rencana pertemuan dengan Demokrat memang ada. Tetapi untuk lebuh detail terkait kapam waktunya, belum dapat dipastikan.

"Bahwa kemudian ada rencana itu iya, tapi untuk realisasi pertemuannya saya belum dapat kabar pasti untuk kapan di mananya," kata Dasco dikutip dari suara.com