OSO Tegaskan Tidak Ikut Campur Urusan Cawapres Ganjar Pranowo

OSO2.jpg
(Suara.com/Bagas Isdiansyah)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Ondang enggan ikut campur urusan calon wakil presiden (cawapres) untuk pasangan calon presiden yang didukungnya, Ganjar Pranowo.

Pernyataan tegas tersebut disampaikan OSO saat ditanya mengenai soal cawapres yang akan digandeng Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Itu kan urusan timnya Pak Ganjar. Kalau saya kan nggak bisa mencampuri urusan dia," kata Oso di Kantor KPU,  Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023).

Meski begitu, Partai Hanura akan tetap fokus pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.


"Saya tetap melakukan manuver-manuver dan tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan partai kita dulu ya untuk pileg ini," ujar Oso.

Lebih lanjut, dia menegaskan dalam pencalonan legislatif, pihaknya juga akan menyuarakan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan mengajak masyarakat untuk memilih Gubernur Jawa Tengah itu menjadi presiden.


"Jadi, saya harap ini semua bisa menjadi satu tolok ukur yang terukur sehingga nantinya kita dapat menyatukan pandangan-pandangan itu, yang bisa mereka jual keunggulan-keunggulan itu dari calon (presiden)," tandas Oso.


Sebelumnya diberitakan, pada hari ini, Partai Hanura mendaftarkan 580 nama nama calon legislatif dari 84 daerah pemilihan (dapil) ke KPU.

Perlu diketahui, saat ini rangkaian Pemilu 2024 memasukan tahapan pendaftaran bakal calon legislatif. KPU membuka pendaftaran sejak Senin (1/5/2023) hingga Minggu (14/5/2023).

Sejauh ini, baru ada dua partai politik yang mendatangi Kantor KPU untuk mendaftarkan bakal calon legislatif. Mereka ialah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hanura dikutip dari suara.com