Narji Cagur Putuskan Nyaleg di Dapil Jateng X Lewat PKS

Narji-Cagur.jpg
(Suara.com/Dea)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Eks anggpta Cagur, Sunarji alias Narji memantapkan diri maju menjadi calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Cagur mendapat dukungan dari rekan-rekan sesama komedian untuk maju sebagai calon legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan (dapil) Jawa Tengah X.

"Alhamdulilah semua mendukung, di komedian itu meskipun kita punya organisasi, tapi untuk partai politik silahkan untuk memilih kita demokrasi tidak ada arahan tidak ada larangan," kata Narji di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2023).

Dia menjelaskan sejumlah rekan komediannya juga memilih jalan politik masing-masing. Contohnya ialah Eko Patrio yang juga berpolitik melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Meski begitu, dia memastikan perbedaan itu membuat dia dan rekan sesama pelawak lainnya menghormati langkah dan pilihan politik masing-masing.


"Teman komedian juga ada di partai mana, tapi kami pelawak sebagai profesi tetap saling menghargai pilihan politik," tambah Narji.

Narji juga menegaskan, bahwa dirinya tidak aka meninggalkan dunia hiburan meski terjun ke politik bersama PKS.

"Saya besar dari dunia komedi masa saya lupain dunia saya sendiri. Orang tahu nama saya saja kan dari dunia komedi, kalau saya jadi di sana, lupa sama dunia komedi, saya kacang lupa kulit juga, ya tidak?" ujar dia.

Untuk diektahui, Dapil X Jateng tersebut meliputi wilayah Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kota Pekalongan atau kawasan Pantura.

Sebelumnya diberitakan, PKS menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024. PKS melakukan pendaftaran bakal calon anggota DPR RI dan DPRD ke KPU RI dan KPUD serentak di Indonesia hari ini.

Khusus pendaftaran bakal calon legislatif DPR RI, PKS mengawali kegiatan dengan karnaval budaya bersama pimpinan PKS yang berjalan kaki dari Taman Suropati ke ini kantor KPU RI.

Pimpinan PKS beserta rombongan tiba di Kantor KPU RI sekitar pukul 09.55 WIB. Adapun pimpinan yang hadir ialah Presiden PKS Ahmad Syaiku, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, serta Ketua DPP PKS Ahmad Mabruri dan Mardani Ali Sera dikutip dari suara.com