Surya Paloh dan Luhut Binsar Ngobrol Bareng Soal Capres dan Cawapres

Luhut-dan-Surya-Paloh.jpg
(Via suara.com/istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh ternyata menggelar pertemuan dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2023).

Kepada media, Luhut tak menampik ada soal calon presiden (capres) yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Luhut mengaku membicarakan hal yang baik-baik pada pertemuannya dengan Surya Paloh. Meskipun saat ini Surya Paloh mengusung Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024, namun hal tersebut dikatakan Luhut bukan menjadi masalah.

Ia meyakini pertemanan keduanya akan terus berjalan.


"Ya, semua kan pengin baik-baik, ya, jadi kalau ada perbedaan sana sini saya kira biasa. Tapi perkawanan, ya, tetap saja jalan. Jadi pak Surya kan orang baik juga, teman-teman yang lain juga baik jadi kalau ada perbedaan-perbedaan kalian lihat di luar saya kira tidak ada yang tajam. Semua berpikir yang terbaik untuk RI," kata Luhut usai pertemuan.

Dalam kesempatan yang sama, Luhut menegaskan kalau pemerintah menginginkan agar pembangunan yang sudah dilakukan Jokowi selama menjabat bisa dilanjutkan. Ia tidak mau kalau menjelang Pilpres 2024 malah diramaikan oleh hal-hal yang tidak penting.

"Kita kan mau pembangunan ini sudah dibuat Pak Jokowi begitu baik terus kan keberlanjutan. Jadi kita nggak mau sampai ada lagi ke depan ramai-ramai yang nggak perlu yang merugikan kita semua dan saya kira Pak Surya juga berbesar hati itu dan yaa pribadi juga melihat nggak ada yang perlu diributkan," tuturnya.


Lebih lanjut, Luhut mengungkapkan kalau keduanya sempat bertukar pandangan mengenai sosok capres bahkan cawapres untuk mendampingi Anies di 2024. Namun, ia enggan membeberkan soal isi obrolan itu.

"Pak Surya tanya, ya, saya jawab. Ya, kan saya ditanya, ya, saya jawab. Saya nggak perlu cerita sama kamu," ungkapnya dikutip dari suara.com