Cak Imin ke AHY bila Menang di Pilpres: Jangan Lupa Saya Mas

AHY-dan-Muhaimin.jpg
(Suara.com/Bagaskara)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Partai Kebangkitan Bangsa bersama pimpinan elitenya berkunjung ke Kantor Demokrat. Pertemuan langsung dihadiri Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan disambut oleh AHY.

Meski berbeda pilihan politik, PKB dan Demokrat bersepakat akan mengokohkan demokrasi.

Pernyataan itu disampaikan Cak Imin usai bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (3/5/2023).

"Kedua bersepakat bahwa perbedaan koalisi perbedaan pilihan dalam kepimpinan nasional bagian upaya mengokohkan menguatkan demokrasi kita," katanya.

Sehingga, kata dia, dibutuhkan semangat saling menghormati, menghargai perbedaan menjunjung tinggi kekeluargaan dan persamaan antara sesama partai politik.

Cak Imin bahkan mengingatkan AHY agar nanti jika menang dalam Pemilu 2024 tidak lupa dirinya. Begitu pun sebaliknya.


"Jadi nanti misal mas AHY menang, misalnya saya akan lihat dari jauh dan jangan lupa saya mas, tapi kalau saya menang pasti saya ingat itu lah demokrasi tentu saling berbagi jadi dengan kesepahaman itu maka perbedaan khasanah kekayaan diantara kita dan itu akan mendewasakan, sambil menunggu takdir," tuturnya.

Lebih lanjut, Cak Imin mengatakan, masing-masing partai kekinian masih pada sikap politiknya.

"Manusia ini kan berusaha, saya berusaha koalisinya bersama Gerindra, sekarang Golkar, namanya juga usaha, soal takdir jalur melengkungnya apa enggak ketemu Demokrat? Belum tentu, nah itu ya sudah masing-masing ikhtiar, selebihnya takdir di tangan tuhan terimakasih," katanya.

Pertemuan

Sebelumnya, Cak Imin dan jajaran elite PKB mendatangi Puri Cikeas untuk menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (3/5/2023) malam.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, Cak Imin dan jajaran elite partainya tiba di Cikeas pada pukul 19.38 WIB.

Tampak Cak Imin datang mengenakan baju batik berwarna dominan cokelat dibalut peci berwarna hitam. Sementara jajaran lainnya tampak mengenakan seragam khas partai.

Sementara itu yang menyambut kedatangan Cak Imin dan jajarannya yakni Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Rifky hingga jajaran elite partainya.

Para elit kemudian bersalaman satu persatu. Cuaca di lokasi sendiri tampak hujan gerimis, elit Demokrat menyiapkan payung untuk jajaran elit PKB yang datang.

Baik Cak Imin maupun AHY tampak menyempatkan awak media terlebih dahulu. Setelahnya mereka melakukan pertemuan secara tertutup dikutip dari suara.com