WNI Hilang 2 Tahun Ditemukan Tewas dalam Koper di Pegunungan Jepang

Ilustrasi-jenazah.jpg
(Istimewa via Liputan6.com)

RIAU ONLINE - Seorang warga negara Indonesia (WNI) ditemukan tewas dalam kondisi tidak bernyawa setelah dikabarkan hilang di Jepang selama dua tahun. Kepolisian setempat menyebut jasad WNI asal Pati, Jawa Tengah, itu disimpan di koper dan berada di pegunungan.

Korban diduga A (31) sebelumnya dilaporkan hilang pada Desember 2021. Polisi lantas melakukan penyelidikan setelah menerima laporan warga Kota Konosu di Prefektur Saitama yang hilang itu.

Polisi kemudian melakukan penggeledahan di kawasan pegunungan di Kota Ono, Fukushima. Ketika itu, jasad pria ditemukan dalam koper.

Polisi menduga jasad itu adalah A. KBRI Tokyo menyatakan bahwa korban dibunuh dan jasadnya dibuang pada 30 Desember 2021, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Senin, 24 April 2023.


Menurut polisi setempat, jasad korban mengalami cedera di bagian kepala. Namun, mereka belum bisa memastikan penyebab luka tersebut. Keterangan lebih lanjut, akan segera disampaikan usai pemeriksaan.

Pada Selasa, 18 April 2023, polisi menangkap tiga tersangka atas kasus tersebut di kota yang sama dengan tempat tinggal korban. Kedutaan Besar RI di Tokyo mengatakan bahwa para pelaku juga merupakan WNI. Namun, pihak berwenang belum mengungkap identitas pelaku.

Polisi menemukan fakta bahwa korban pada Desember 2021 lalu sempat pergi makan bersama para pelaku kemudian dinyatakan hilang. Laporan hilangnya korban diterima kepolisian Jepang satu bulan lalu. Belum diketahui hubungan korban dengan para pelaku.

Sampai kini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Polisi juga belum bisa memastikan jawaban tiga tersangka yang mengaku atau membantah melakukan pembunuhan. Identitas korban juga akan terus digali agar tidak ada kesalahpahaman informasi.