Gibra Rakabuming Sebut Kaki Putra Ganjar Cedera karena Ditekel Maguire

Gibran-dan-Ganjar4.jpg
(Twitter/@ganjarpranowo)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berlebaran di Solo. Kedatangan Ganjar pun disambut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Gibran menemani Ganjar dan keluarganya untuk sarapan sego berkat.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengajak istrinya, Siti Atiqoh dan anak lelakinya, Alam Ganjar. Kebersamaan keluarga Ganjar dengan Gibran itu pun dibagikan di akun Twitter resmi @ganjarpranowo lewat foto-foto.

"Maturnuwun Mas Gibran, di tengah kesibukan Lebaran masih menyempatkan menemani saya sarapan Sego Berkat dan ngobrol dengan teman-teman media Solo," tulis Ganjar dalam cuitannya, Sabtu (22/4/2023).

Namun salah satu foto yang menjadi sorotan adalah penampakan anak Ganjar. Terlihat sang putra yang berusia 21 tahun itu berjalan dengan menggunakan alat bantu jalan.

Adapun Alam Ganjar sendiri masih mengenakan baju Lebaran seperti ayahnya, yakni sarungan dan baju koko. Meski harus memakai alat bantu jalan, tapi Alam tampak tersenyum bahagia seperti Ganjar di foto tersebut.

Tentu kondisi anak Ganjar yang harus berjalan dengan kruk itu membuat publik bertanya-tanya. Mengetahui banyak warganet yang penasaran, Gibran pun memberikan penjelasan mengenai kondisi Alam Ganjar yang harus berjalan dengan tongkat penyangga.



Gibran menyebut bahwa Alam baru saja 'ditackle' oleh pemain Manchester United Harry Maguire. Putra Presiden Jokowi ini pun mendoakan agar anak Gubernur Jawa Tengah itu bisa lekas sembuh.

"Matur nuwun pak Gubernur Ganjar Pranowo sudah berkenan Lebaran di Solo. Sehat selalu pak. Lekas sembuh untuk mas Alam yang baru saja ditackle oleh Harry Maguire," cuit Gibran lewat akun Twitternya.


Ucapan Gibran mengenai penyebab Alam mengenakan tongkat penyangga tubuh tentu hanya candaan. Pasalnya, tidak mungkin Alam benar-benar menjadi korban tackle Harry Maguire yang berlaga di Liga Inggris.

"Lho emang Harry Maguire main di Persis ya mas?" celutuk warganet.

"Gak popo. Penting bar takle, Maguire isoh asisst opo cetak gol ke gawang MU," sindir warganet terkait blunder pemain MU itu.

"Di benak mas Alam kebayang-bayang nanti kalau bapakku kepilih jadi presiden, aku bakal kayak mas-mas ini," ledek warganet.


"Maaf mas wali Harry Maguire nackle? Blunder iya hehehe. Sugeng Riyadi kagem Mas Wali sekeluarga, mohon maaf lahir batin. Gusti Paring Kaberkahan," komentar warganet.

"Anak pak Ganjar ganteng banget," puji warganet yang salfok dikutip dari suara.com