Duh, Kepala BNN Tasikmalaya Minta THR ke PO Bus Budiman: Ini Kesalahan Saya

Iwan-Kurniawan-Hasyim.jpg
(@infobnn_kota_tasikmalaya)

RIAU ONLINE, BANDUNG-Viral permintaan Tunjangan Hari Raya BNN Tasikmalaya kepada perusahaan Otobus. Kepala BNN Tasikmalaya Iwan Kurniawan Hasyim mengakui jika pihaknyalah yang mengirim surat permintaa THR kepada perusahaan swasta.

Iwan mengaku hal tersebut setelah viral di media sosial.

Iwan Kurniawan Hasyim membenarkan ada surat dari BNN Kota Tasikmalaya kepada PO Bus Budiman Tasikmalaya, yang isinya meminta THR atau paket untuk Lebaran.

Permohonan itu, kata dia, diketahui pimpinan BNN Kota Tasikmalaya yang tujuannya untuk memberikan tambahan hadiah di hari raya Lebaran bagi anggota BNN Kota Tasikmalaya.

"Tujuannya untuk memberikan tambahan aja buat anggota, itu dalam bentuk barang, sembako atau apa," kata Iwan seperti dilansir dari Antara, Selasa (11/4/2023).


Namun, karena surat permohonan itu tersebar di masyarakat, Iwan menyampaikan permohonan maaf, dan dinilai itu kesalahan lembaga yang dipimpinnya padahal seharusnya tidak boleh terjadi, meski tujuannya untuk anggota BNN Kota Tasikmalaya.

Ia mengatakan surat permohonan itu sudah ditarik kembali dan tidak ada lagi surat lain yang serupa mengajukan permohonan THR kepada pihak lain, hanya kepada PO Bus Budiman yang dinilai perusahaan besar dan selalu berbagi kepada masyarakat.

"Ini kesalahan saya untuk dimaklumi, karena saya tidak menyadari menjadi seperti ini. Sudah tidak di mana-mana, cuma satu," katanya.

Sebelumnya surat dengan kop BNN Kota Tasikmalaya yang isinya meminta THR kepada PO Bus Budiman tersebar di media sosial dan aplikasi pesan singkat.

Dalam surat itu tertera Perihal: Ajakan Partisipasi dan Apresiasi dan terbit di Tasikmalaya, 10 April 2023. Tujuannya adalah Direktur PO. Budiman Tasikmalaya. Dalam surat itu tertulis ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah dan ucapan mohon maaf lahir dan batin.

"Kami segenap keluarga besar Badan Narkotika Nasional Kota Tasikmalaya Mohon Partisipasi dan Apresiasi Bapak/Ibu/Saudara untuk membantu berupa THR maupun paket Lebaran untuk 28 anggota di lingkungan BNN Kota Tasikmalaya," demikian sebagian bunyi surat tersebut dikutip dari suara.com