Prabowo Sambut Yusril di Kartanegara: Kalau PBB Tidak Dukung Saya, Kebangetan

Prabowo-dan-Yusril.jpg
(Suara.com/Bagaskara)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto kedatangan Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan petinggi PBB di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2024).

Kepada Yusril Ihza Mahendra, Prabowo mengatakan bila PBB tidak mendukung dirinya sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 akan menjadi suatu hal yang disesalkannya.

"Semua masalah dibicarakan. Kalau PBB kali ini tidak dukung saya kebangetan he..he..," kata Prabowo.

Merespons hal tersebut, Yusril dan jajaran elite PBB lainnya hanya tersenyum. Sementara itu, Yusril mengatakan, segala kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk soal PBB apakah mendukung Prabowo atau tidak sebagai bakal capres nantinya.

"Ya segala kemungkinan terbuka. Tapi kita harus tahu ada selalu dinamika. Semuanya segala kemungkinan terbuka baik partai Islam maupun partai kebangsaan," kata Yusril.

Yusril mengatakan, pihaknya masih akan mengikuti perkembangan ke depan soal pasangan capres-cawapres.

"Saya kira masalah pencalonan presiden dan wakil presiden itu dibicarakan oleh partai dan koalisinya. Oleh karena itu kita mengikuti perkembangan dan proses yang sedang berjalan. Dan menjalin tali silaturahmi berjalan lancar dan komunikasi bisa berjalan setiap saat," katanya.



Pertemuan

Sebelumnya, Yusril Ihza Mahendra beserta jajaran elite PBB menyambangi kediaman pribadi Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi Yusril dan jajaran elite PBB tiba pada pukul 14.45 WIB. Tampak terlihat mendampingi Yusril dalam kunjungan ini yakni Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Ferry Noor hingga Wakil Ketua Umum DPP PBB Dwianto Ananias.

Adapun terlihat Prabowo nampak menyambut langsung ke datangan Yusril serta rombongan.

Jajaran elite Partai Gerindra yang terlihat mendampingi Prabowo menyambut PBB yakni Sufmi Dasco Ahmad, hingga Ketua DPD DKI Gerindra Ahmad Riza Patria. Mereka lantas memasuki ruang pertemuan. Sebelum mereka masuk Yusril tampak melambaikan tangan kepada awak media yang meliput.

Sementara hingga kekinian pertemuan sendiri dilakukan secara tertutup. Belum diketahui pertemuan akan digelar sampai kapan.

Sebelumnya, Yusril menyebut, kunjungan tersebut akan membahas berbagai hal dari mulai soal penjajakan koalisi, baik Pileg dan Pilpres, kemudian soal kemungkinan kerja sama antar partai lainnya.

"Bahas koalisi, pileg dan pilpres serta kerjasama antara PBB dengan Gerindra, disamping silaturrahmi antar kedua Pimpinan Partai," kata Yusril kepada saat dihubungi, Kamis (6/4/2023).

Adapun di sisi lain, Yusril mengungkapkan, jika hubungan dirinya dengan Prabowo memang sempat agak terganggu. Hal itu terjadi pada Pilpres 2019 lalu. Namun, Yusril menganggap hal itu sudah berlalu.

Terlebih Prabowo sendiri sudah berekonsiliasi akhirnya dengan Joko Widodo atau Jokowi dikutip dari suara.com