Presiden Ajak Masyarakat Pilih Logo IKN Berhadiah Motor Listrik, Begini Caranya

Jokowi-pantau-pembangunan-IKN.jpg
(Foto: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden via Kumparan)

RIAU ONLINE - Presiden Joko Widodo menggelar sayembara pemilihan logo untuk Kota Nusantara sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia yang baru. Sayembara ini dapat diikuti oleh semua rakyat Indonesia.

Pemilihan logo IKN ini diselenggarakan secara terbuka agar masyarakat Indonesia dapat terlibat langsung dalam proses pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Nusantara, Kalimantan Timur.

Sayembara ini dimulai pada 4 April hingga 20 Mei 2023. Masyarakat yang berminat dapat memilih logo melalui tautan www.ikn.go.id/pilihlogonusantara. Ada lima logo yang bisa dipilih masyarakat.

Rencananya, logo pilihan masyarakat Indonesia terbanyak akan diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi pada akhir Mei 2023 di IKN. Sedangkan desainer yang karya logonya terpilih dengan suara terbanyak dan ditetapkan sebagai logo resmi IKN akan mendapatkan hadiah Rp 185 juta.


Dilansir dari kumparan, hingga Rabu, 5 April 2023, pukul 09.51 WIB, ada 22.794 warga yang telah memilih logo baru Ibu Kota #NusantaraKita. Bagi 10 warga yang beruntung akan mendapatkan motor listrik yang dibagikan Jokowi.

Kepala Otoritas IKN, Bambang Susantono, berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dalam memilih logo baru IKN.

"Ibu Kota Nusantara adalah milik dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia dan dibangun untuk kemajuan bangsa Indonesia, oleh karenanya saya mengajak seluruh anggota masyarakat Indonesia untuk terlibat berkontribusi kepada Ibu Kota negara baru ini dengan cara memilih logo yang paling sesuai untuk Ibu Kota Nusantara," kata Bambang.