Bebas 10 April, Partai Ini Siapkan Jabatan Khusus untuk Anas Urbaningrum

Anas-Urbaningrum-diperiksa-KPK.jpg
(suara.com/Adrian Mahakam)

RIAU ONLINE - Anas Urbaningrum akan menghirup udara kebebasan dari Lapas Sukamiskin pada Senin, 10 April 2023 mendatang. Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) siap menyambut Anas di kancang politik.

Ketua Umum PKN bahkan telah menjanjikan jabatan khusus untuk Anas Urbaningrum yang akan segera bebas.

Anas Urbaningrum dianggap masih memiliki magnet politik, terutama bagi loyalisnya. Kendati telah mendekam selam 10 tahun di penjara, kehadiran Anas di kancah politik Indonesia tetap dinantikan.

Anas Urbaningrum memang punya karir politik yang tergolong cemerlang. Hal itu didukung oleh pendidikan formal Anas yang berkutat di bidang keilmuan politik, mulai dari sarjana hingga doktoral.


Tak ayal, kemampuannya di bidang politik sangatlah mumpuni. Terlebih lagi, Anas pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat pada 2010 lalu.

Hal ini yang membuat Ketua Umum PKN, Gede Pasek Suardika, tertarik untuk menawarkan Anas Urbaningrum bergabung bersama di PKN.

Bahkan, Gede Pasek tak ragu memberikan jabatan khusus untuk Anas di PKN. Ia berharap Anas dapat menjadi penentu arah kebijakan di partai tersebut.

"Kita memang berharap Mas Anas punya jabatan khusus di struktur partai kita. Nanti kita tentukan di bulan April. Struktur ini akan menjadi penentu arah perjuangan PKN ke depan," kata Gede Pasek, dikutip dari Suara.com, Selasa, 4 April 2023.

Menurutnya, Anas memiliki misi untuk membuka kembali kasus mega proyek Hambalang yang berhasil menyeretnya ke penjara.

"Beliau (Anas) akan membuka semua sisi yang terjadi (pada proyek Hambalang) sehingga orang paham bahwa yang kemarin itu (orang di kasus in juga tidak sesuai yang dibayangkan)," kata Gede Pasek.