Viral, Aksi Bagi-bagi Amplop Merah Berlogo PDIP ke Jamaah Tarawih di Masjid

Amplop-merah-lambang-PDIP.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE - Video pengurus sebuah masjid di Sumenep, Jawa Timur, membagikan amplop merah berlogo PDIP viral di media sosial.

Diduga amplop itu diberikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep yang juga Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, dan Ketua Banggar DPR RI dari PDIP, MH Said Abdullah. Amplop yang diduga berisikan uang Rp 300 ribu dibagi-bagikan kepada jamaah tarawih.

Video ini beredar di media sosial setelah dibagikan oleh akun Twitter @Aiek_Spechless. Tampak di video tersebut, seorang warga memberikan amplop berwarna merah kepada jamaah. Terdapat gambar banteng disertai dua wajah politisi tersebut.


"Katanya masjid tak boleh buat kegiatan politik ?! Lalu, yang dilakukan @PDI_Perjuangan ini apa namanya ?! Bagi-bagi amplop merah simbol PDIP isi Rp 300 ribu," tulis akun tersebut, dikutip dari Suara.com, Senin, 27 Maret 2023.

Video tersebut dikomentari beragam dari warganaet. Mereka bahkan mempersilakan warga mengambil amplop tersebut, tetapi jangan memberikan suara.

"Apa sudah izin ke @bawaslu_RI ? Tolong min di tanyai panitia nya utk bagi2 amplopnya ke semua masyarakat Indonesia dan dari mana sumber dananya," tanya akun @arminaxxx