Kepala BIN Budi Gunawan Doakan Prabowo Subianto Sukses di Pilpres 2024

Jokowi-dan-Prabowo7.jpg
(Via suara.com/Istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali mendapatkan dukungan untuk maju di Pilpres 2024. Dukungan kali ini datang dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Budi Gubawan terang-terangan mendukung  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Dukungan itu disampaikan Budi Gunawan setiap kali berpidato di hadapan Jokowi dengan Prabowo. Semisal saja ketika dirinya berpidato dalam acara peresmian Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/3/2023).

Dalam pidatonya, Budi menyinggung kemesraan antara Jokowi dengan Prabowo yang terlihat pada waktu ke belakang. Ia juga mengamati setiap pernyataan Prabowo salah satunya ialah menganggap Jokowi sebagai guru.

"Kita semua mengamati akhir-akhir ini Pak Prabowo sering bepergian bersama Pak Jokowi, beberapa kali juga Pak Prabowo mengatakan bahwa Pak Jokowi adalah gurunya, guru beliau," kata Budi.


Kemudian, Budi mengungkapkan kalau aura Jokowi sudah mulai pindah ke Prabowo. Tak lupa ia juga mendoakan Prabowo yang disebut-sebut akan kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Seluruhnya mulai melihat aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo. Kita semua mendoakan untuk Pak Prabowo semoga sehat, lancar dan sukses dalam kontestasi pemilu 2024," ucapnya.

Mendengar ucapan Budi, Prabowo langsung memperagakan sikap hormat ala Jawa kepada Jokowi. Jokowi juga terlihat tertawa lepas.

Capres dengan Kerutan

Pujian Budi untuk Prabowo bukan hanya sekali ini saja dilontarkan. Pada November 2022, Budi juga pernah menggoda Prabowo yang nempel dengan Jokowi.

"Yang saya hormati Menteri Pertahanan Pak Prabowo. Kami semua menyimak bahwa belakangan ini Pak Menhan terlihat semakin dekat dengan Pak Jokowi," kata Budi saat meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya sekaligus mencanangkan pembangunan AMN Makassar dan Manado di Jawa Timur, Selasa (29/11/2022).

Kemudian, Budi turut membahas terkait sosok capres rambut putih yang dibicarakan Jokowi. Menurutnya, Prabowo memiliki ciri-ciri yang sesuai dengan sosok capres ideal menurut Jokowi.

"Kami menangkap pesan-pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria (pemimpin memikirkan rakyat), maka, kami memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo," ungkapnya dikutip dari suara.com