Presiden Kelima Singgung Badan Jokowi yang Makin Kurus Kering

Jokowi61.jpg
((YouTube Sekretariat Presiden))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri meminta agar masyarakat prihatin dengan kondisi Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi.

Megawati meminta masyarakat kasihan dengan Jokowi karena badannya yang semakin kurus. Menurutnya, Jokowi itu semakin kurus karena pusing mengurus negara.

"Kasihanin dong badannya makin kering, makin kurus, karena pusing ngurusin negoro. Negoro ni susah lho diurus," kata Mega, dalam vidio yang diunggah akun instagram @lambegosiip, Minggu (19/3/2023).

Lebih lanjut, Megawati meminta agar masyarakat berpikir kalau mengurusi negara tidak mudah. Pasalnya, Jokowi harus memikirkan segalanya, termasuk keuangan negara.

"Kalian itu boleh meminta karena negara bangsa ini punya kalian. Tetapi kalian juga harus mikir seberapa jauh negara kita ini dari sisi keuangannya," ujar Megawati.


Ucapannya itu lantas menuai sorotan warganet. Apalagi terkait ucapannya yang menyebut kalau Jokowi semakin kurus kering karena stres. Namun, sebenarnya apakah orang yang kurus kering itu tanda tidak sehat?


Mengutip Alodokter, seseorang yang kurus bukan berarti ia tidak sehat. Pasalnya, orang yang kurus bisa terjadi karena beberapa faktor baik dari banyaknya aktivitas yang dijalani, faktor genetik, ataupun metabolisme yang cepat.


Hal-hal tersebut menandakan kalau kondisi tubuhnya sehat. Hanya saja sistem dan gaya hidupnya membuat orang tersebut sulit untuk gemuk dan terlihat kurus.

Meski demikian, ada juga orang yang kurus kering karena tanda sebuah penyakit. Mereka kurus karena adanya penyakit yang dideritanya. Selain itu, faktor stres juga dapat mendorong seseorang alami penurunan berat badan sehingga kurus kering.

Terdapat juga kondisi di mana orang yang kurus, tetapi kadar lemak dalam tubuhnya tinggi. Kondisi ini yang mendorong berbagai penyakit seperti jantung, diabetes, masalah kesuburan, anemia, osteoporosis, tekanan darah tinggi, gangguan metabolik, hingga menurunnya kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, meski bertubuh kurus tetapi tetap sehat, seseorang juga harus rutin melakukan pemeriksaan kesehatannya. Menjaga pola makan yang sehat juga penting sehingga meskipun kurus asupan yang dikonsumsi tetap terjaga dan sehat.

Rutin berolahraga serta tidur yang cukup juga menjadi pengaruh kesehatan meskipun orang tersebut kurus. Dengan begitu, kondisi kesehatannya tetap terjamin meskipun badannya terlihat kurus dikutip dari suara.com